Dispora Sumsel Apresiasi Taekwondo Indonesia Sumsel Gelar Diklat Pelatih Untuk Tingkatkan Kualitas Pelatih

News, Sumsel
atlet yang berkualitas , Diklat Kepelatihan Pelatih , Taekwondo Indonesia , Taekwondo Sumsel

Palembang, LamanQu.idTaekwondo Indonesia Provinsi Sumsel menggelar Diklat Kepelatihan Pelatih Daerah Provinsi Sumsel Tahun 2022 bertempat di Hotel Princes, Selasa (27/12/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dispora Sumsel H Rudi Irawan, Ketua Umum Pengrov Taekwondo Indonesia Sumsel Hj Meilinda S.Sos MM dan Perwakilan dari KONI Sumsel serta pemateri Taekwondo tingkat nasional.

Tingkatkan Kualitas Pelatih

Kepala Dispora Sumsel H Rudi Irawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi pengurus Pengrov Taekwondo Indonesia Sumsel yang melakukan pembinaan dengan sudah menggelar beberapa kegiatan.

“Saat ini Taekwondo Sumsel melakukan pelatihan pelatih. Kegiatan pelatihan pelatih ini suatu hal yang sangat strategis dan tentunya pelatihan berkualitas itulah yang akan menghasilkan atlet yang juga berkualitas,” ujarnya.

Menurutnya, ini adalah langkah maju dari Taekwondo Indonesia Sumsel untuk meningkatkan prestasi Taekwondo Sumsel.

“Saya optimis dengan kepengurusan Taekwondo Sumsel sekarang yang istilahnya gaspol. Harapannya kedepan Taekwondo Sumsel bisa meraih prestasi. Dari target yang sudah dipaparkan oleh Ketum Taekwondo Sumsel seperti keinginan meraih 2 medali emas pada PON tahun 2024, kita optimis semua akan tercapai,” ucapnya.

“Target kita awal kita adalah tahun 2023 Sumsel menjadi tuan rumah POPNAS. In Sya Allah atlet kita insya Allah bisa memperoleh medali emas. Kita juga berharap pada PON tahun 2024 Taekwondo Indonesia Sumsel bisa meraih 2 medali emas,” bebernya.

Ketua Umum Pengrov Taekwondo Indonesia Sumsel Hj Meilinda S.Sos MM mengatakan, Diklat Pelatih ini perlu dilaksanakan agar bisa tahu cara bagaimana mengembangkan taekwondo di Sumsel ini.

“Kedua, dengan Diklat Pelatih ini kita menjadi tahu bagaimana cara agar atlet lebih berprestasi,” ucapnya.

“Insya Allah arahan dari master Taekwondo ini bisa membantu kita dengan pengembangan Taekwondo di Sumsel. Yang ikut Diklat Pelatih ini ada 39 orang. Semoga pelatih yang ikut Diklat ini bisa memberikan yang terbaik untuk atlet Taekwondo Sumsel. Bisa memberikan medali emas pada POPNAS dan PON pada tahun 2022,” katanya.

Salah satu Pemateri Taekwondo tingkat Nasional oleh, Master Alisan SH MSi CPL menuturkan, dengan ada Diklat Pelatih Daerah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas Taekwondo di daerah. Sehingga para pelatih ini kedepan semakin kompeten di bidang masing-masing.

“Di pelatihan ini kita ajarkan keseragaman teknik Taekwondo. Keseragaman tata cara melatih yang benar, teknik-teknik yang benar. Disini kita berikan kualitas pelatihan pelatih secara nasional,” pungkasnya.