Hj. Eva Susanti Cukup Syarat, Bacalon DPD Pertama yang Mendaftar ke KPU Sumsel

News, Sumsel
Bacalon DPD Pertama , DPD RI Dapil Sumsel , Hj. Eva Susanti
Penyerahan dukungan oleh Liaison Officer (LO) Hj. Eva Susanti, SE ke KPU Sumsel

Palembang, LamanQu.idAnggota DPD RI Dapil Sumsel Hj. Eva Susanti, SE menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Sumsel untuk bakal calon (balon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Senin (26/12/2022).

Saat mendaftar, Hj. Eva Susanti, SE telah menyerahkan berkas persyaratan berupa dukungan KTP ke KPU Sumsel melalui Liaison Officer (LO) Rasmi Daliana, M.Pd. Usai mendaftar dan menyerahkan administrasi persyaratan, Hj. Eva Susanti, SE mengatakan bahwa dirinya membawa 6.156 salinan KTP masyarakat sebagai dukungan untuk saya maju pada pemilu mendatang dan dinyatakan cupuk sayarat selanjutnya akan diverifikasi oleh KPU.

Dukungan tersebut berasal dari kabupaten kota se-Sumsel. Yakni Kab. OKI, Muara Enim, Lahat, Musi Rawas, Muba, Banyuasin, OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, Empat Lawang, Pali dan Kota. Palembang, Lubuk Linggau, Prabumulih. Berkas dan syarat pendaftaran itu pun dikatakan Eva Susanti sudah diterima KPU Sumsel. Selanjutnya, dia menunggu jadwal verifikasi faktualnya oleh KPU Sumsel.

Hj Eva Susanti SE
Hj. Eva Susanti, SE Bacalon DPD 2024 Dapil Sumsel

“Pendaftaran ini atas dukungan sanak keluarga, tim pemenangan, relawan dan masyarakat Sumsel. Saya bersyukur atas dukungan ini dan saya ucapkan terimakasih banyak,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengaku optimistis untuk untuk melanjutkan pengabdian pada pertarungan DPD kali ini, bagi saya turun dan dekat dengan rakyat ada kepuasan tersendiri, rakyat butuh solusi.

“Melanjutkan pecalonan periode ke dua ini, karena saya merasakan masih banyak pengabdian saya kepada masyarakat yang perlu dilanjutkan, untuk semakin banyak membantu rakyat, menyalurkan aspirasi dan persoalan masyatakat di Sumsel.” Tutur senator suara terbanyak pada pemilu 2019.