Anggota DPRD Sumsel Dapil IV Gelar Reses Tahap III Tahun 2022

reses tahap III
google news, lamanqu

Okutimur, LamanQu.idSerap aspirasi masyarakat, anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Daerah Pemilihan IV laksanakan reses Tahap III Tahun 2022 di mulai sejak tanggal 1-8 Desember 2022, kegiatan ini pun berlangsung di Desa Baturaja Bungin Kecamatan Bunga Mayang, Desa Pulau Negara Kecamatan BP. Peliung, Desa Perjaya Kecamatan Martapura, Desa Margatani Kecamatan Madang Suku II, Desa Rasuan Kecamatan Madang Suku I, Desa Lubuk Harjo Kecamatan Belitang Madang Raya.

Bacaan Lainnya

Kemudian ke Desa Windu Sari Kecamatan Belitang Jaya, Desa Tanjung Raya Kecamatan Belitang, Desa Rejodadi Kecamatan Buay Madang Timur, Desa Srijaya Kecamatan Belitang II, Desa Senumarga Kecamatan Belitang III, Desa Sugi Waras Kecamatan Belitang Mulya.

aspirasi masyarakat

Reses yang di hadiri oleh 6 anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil IV di antaranya: Azmi Shofix (Demokrat), Lindawati (Golkar), Nilawati (PKB), Syarnubi (PDIP), Efrans (GERINDRA), Syahrudin (Perindo).

Syahrudin dalam sambutannya mengatakan tujuan dari reses kami ini untuk menjalankan tugas sesuai dengan amanat Undang-undang bahwasanya mendengar secara langsung apa saja keinginan dan harapan dari masyarakat.

Lindawati mengatakan reses ini memang kami lakukan secara berkelompok untuk mendengarkan aspirasi dari bawah, silahkan bapak dan ibu sampaikan apa saja yang menjadi permasalahan di masyarakat.

permasalahan di masyarakat

Azmi Shofix menyampaikan kami tak bisa bekerja sendiri, butuh sinergitas bersama untuk menuntaskan semua persoalan dan kebutuhan di Kabupaten Oku Timur.

“Apa yang menjadi aspirasi kebutuhan bapak ibu agar disampaikan juga dengan Pemkab Oku Timur untuk diusulkan ke gubernur sehingga nanti bisa dibantu dengan dana bantuan gubernur.”

Efrans membeberkan pada awak media bahwa secara garis besar dari hasil reses ini dapat disimpulkan, masyarakat Oku Timur menginginkan pemerataan pembangunan di segala bidang mulai dari infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan, perkebunan, pertanian, dan sosial.

“Tujuan reses ini untuk memfasilitasi masyarakat menyelesaikan aspirasi sesuai kebutuhan setempat dan sinkronisasi kebijakan pemerintah daerah dengan aspirasi masyarakat. Reses juga menghasilkan keputusan perlunya peningkatan pemerataan infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan, perkebunan, pertanian, sosial dan pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK),” ungkapnya.

pembinaan kesejahteraan keluarga

Nanti akan kita sampaikan pada rapat di DPRD Sumsel yang akan datang, Imbuhnya.

“Semua hasil yang menjadi aspirasi warga akan kita sampaikan di Paripurna, kita prioritaskan aspirasinya yang menjadi kewenangan kami di DPRD Sumsel, jika itu wewenang kabupaten, nanti akan kita sampaikan ke kabupaten,” tutupnya. (ADV).

pembangunan di segala bidangpeningkatan pemerataan infrastruktur

Pos terkait