Reses Tahap III Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel II Serap Aspirasi Warga Kelurahan Karya Mulia Yang Minta Pembangunan Jalan, Penambahan Sekolah dan Infrastruktur Lainnya

google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.idReses Tahap III Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel II (Ilir Timur 1, Ilir Timur II, Ilir Timur III, Alang Alang Lebar, Sukarame, Kemuning, Sako, Kalidoni, Sematang Borang ) dilaksanakan di Kelurahan Karya Mulia Kecamatan Sematang Borang, Senin (5/12/2022).

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Sumsel Dapil Sumsel II yakni Muhammad Yansuri SIP (Partai Golkar), Ir H Zulfikar Kadir (PDI Perjuangan), Antoni Yuzar SH MH (Partai Kebagkitan Bangsa), Ir H Anwar Al Syadat SSI MSi (Partai Keadilan Sejahtera), DR H Budiarto Marsul SE MSi (Partai Gerindra), Tamtama Tanjung (Partai Demokrat), H Nopianto S Sos MM(Partai Nasdem).

pembangunan peningkatan jalan

Camat sematang borang Moh Esman Faridy mengatakan, yang disampaikan oleh warga yang pertama adalah pembangunan peningkatan Jalan Mata Merah menuju ke Merah Mata.

“Alhamdulillah sudah direspon oleh anggota DPRD Sumsel dapil Sumsel II. Mudah-mudahan tahun depan bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Kemudian ,sambung Esman, aspirasi warga adalah pembangunan SD, SMP dan SMA. Karena disini sudah semakin bertambahnya penduduk sehingga membutuhkan sekolah.

“Untuk di SD di sini mereka sangat kurang karena anak-anak sekolah di luar kecamatan. Apalagi ada pertambahan penduduk, termasuk SMA warga disini sangat membutuhkan,” tambah Esman.

Ketiga, lanjut dia, adalah kebutuhan air bersih PDAM. Tadi sampaikan Anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil Sumsel kalau akan dibangun intake yang akan mengaliri 4 kelurahan pada tahun 2023 dan itu sekarang sudah dalam proses.

Esman menuturkan, keinginan warga adalah pengembangan ternak lele. Karena kawasan disini sangat cocok untuk beternak lele maka akan dijadikan sentral lele.

“Tadi diminta Anggota DPRD Provinsi Sumsel untuk dibentuk kelompok untuk ternak lele bukan perorangan. Kemudian disiapkan lahan sehingga bisa diberi bantuan baik Pemkot provinsi maupun pusat itu poin-poinnya,” ucapnya.

Esman bersyukur, Anggota DPRD Provinsi Sumsel akan berjuang merealisasikan keinginan masyarakat. “Apa yang disampaikan masyarakat akan segera direalisasikan anggota DPRD Provinsi Sumsel,” katanya.

Koordinator Reses Tahap III Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel II Budiarto Marsul menuturkan, di Kelurahan Karya Mulya Kecamatan Sematang Borang sudah banyak aspirasi dari masyarakat. Ada usulan perbaikan jalan, usulan penanganan banjir kemudian aspirasi dari warga kecamatan Sematang Borang ini ingin didirikan SMA atau juga minta tambahan SD.

“Itu harus kita usahakan. Apalagi masyarakat sudah ada yang mau menghibahkan tanahnya untuk sekolah. Jadi saya kira paling tidak pemerintah sudah disiapkan oleh warga disini lahan dan ini harus direspon, dan akan kita sampaikan kepada pemerintah provinsi kepada pemerintah kota supaya ini bisa dilaksanakan. Saya kira pembangunan sekolah ini harus disegerakan pemerintah dan harus memikirkan ini sebaik mungkin,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel II, Antoni Yuzar menambahkan, pihaknya akan koordinasi dengan PUPR, silahkan ajukan proposal terkait kawasan yang sering banjir.

“Soal tidak adanya SMP dan SMA disini. Kalau ada lahannya, akan dipelajari status tanahnya,” ucapnya.

“Yang jelas aspirasi yang ada kita serap kita terima dan In Sya Allah akan kita tindaklanjuti dengan instansi yang berwenang. Jadi sehubungan dengan infrastruktur baik itu kebutuhan kelengkapan lainnya, sebagai wakil rakyat kita akan menindaklanjutinya. Kita usulkan dan mudah-mudahan tahun depan bisa terealisasi,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel II Nopianto mengatakan, akan ada perbaikan melalui bangub di tahun 2023 untuk Jalan Mata Merah sampai Merah Mata.

“Untuk drainase itu sudah kita bermitra dengan PSDA untuk perbaikan drainase. Sampaikan proposalnya kepada kami,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel II, Zulfikar Kadir menuturkan, untuk bantuan benih lele buatlah kelompok.” Itu dibantu mesin pakan, benih.Nanti saya usulkan ke pusat,” katanya.

“Untuk PAM ini kewenangan Bapak Walikota. Tahun 2013 sebenarnya sudah terpenuhi. Karerna semakin banyak yang pasang baru. Jadi nanti dibuat water treatmen di Gandus,” tandasnya.

aspirasi dari warga

Hal senada disampaikan M Yansuri, aspirasi warga akan mereka tindaklanjuti. Namun harus dibuat proposal untuk tertib administrasinya. “Semua akan kita tindaklanjuti, memang butuh waktu. Tapi semua akan kami perjuangkan demi untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.. (ADV)

Pos terkait