Pangdam III/Slw Cek Kesiapan Pengamanan RI 1 Dan Lakukan Patroli Malam Di Wilayah Terdampak Gempa Cianjur

Jabar, News
bencana alam gempa bumi , kesiapan personel pengamanan , Kunjungan Kerja Presiden RI

Cianjur, LamanQu.idPangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., didampingi para pejabat utama Kodam mengecek secara langsung kesiapan personel TNI-Polri dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke wilayah terdampak gempa Cianjur Jawa Barat.

Dalam pengecekan personel pengamanan VVIP tersebut, Pangdam beserta Pejabat Utama Kodam menyisir seluruh pos pengamanan hingga ke tempat yang sulit dijangkau kendaraan roda empat sehingga mereka dengan menggunakan kendaraan roda dua (motor). Merekapun tak kenal menyerah meskipun cuaca yang tidak bersahabat di saat itu hujan lebat bahkan jalanan licin tak menyurutkan untuk menunda peninjauan demi terlaksananya kegiatan yang akan dilaksanakan oleh orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden RI.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen, saat kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw di Markas Yonif R 300/Bjw Cianjur, Senin (05/12/2022).

Dikatakan Kapendam, kegiatan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang juga selaku Pangkogasgabpad bertujuan mengecek kesiapan personel yang terlibat pengamanan dalam rangka kunker Presiden RI, juga sekaligus melihat secara langsung dan memberikan bantuan bagi para korban pasca gempa bumi Cianjur.

Lanjut Kapendam, direncanakan kedatangan Presiden RI Ir. H Joko Widodo ke wilayah Cianjur untuk meninjau lokasi terdampak bencana alam gempa bumi dan melihat lokasi pembangunan perumahan bagi pengungsi yang akan direlokasi. Termasuk yang akan direlokasi di Kampung Pasir Sembung, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur.

Pangdam III/Slw pun beserta rombongan mengunjungi Ponpes Darul Falah yang berada di Desa Jambu Dipa, Kecamatan Warung Kondang. Kedatangan Pangdam disambut langsung oleh pimpinan Ponpes Darul Falah, KH. Khoirul Anam, dan pada kesempatan tersebut, Pangdam beserta rombongan meninjau Masjid Uswatun Hasanah.

Kemudian meninjau di Kp. Cicariang, Ds. Bunisari, Kec. Warung Kondang, dalam rangka penyerahan Sembako Viral bersama prajurit Yon Arhanud 3/YBY, dilanjutkan menuju Posko Paspamres di Gn. Lanjung 1 Ds. Cijedil Kec. Cugenang Kabupaten Cianjur kemudian menuju Masjid Al Firdaus Tapal Kuda Dekranasda, Desa. Cibeureum Kecamatan Cugenang.

Sementara untuk patroli malam, selain mengecek kesigapan personelnya juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, dan bila diperlukan agar segera bisa membantu warga yang terdampak gempa bagi yang membutuhkan di malam hari, paparnya.

Turut mendampingi pada kegiatan tersebut, Asintel, Asops, Aster Kasdam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Kazidam III/Slw, Kapaldam, Kabekangdam, Katopdam, Kapendam, Dandeninteldam III/Slw, Wakahubdam serta Wakakesdam III/Slw. Tampak hadir Danrem 061/SK, Dandim 0608/Cianjur, Danyonif Raider 300/Bjw, serta para Kasi jajaran Korem 061/SK.