KADIN Provinsi Sumsel Akan Melakukan MOU dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Sumbagsel

PT Biro Klasifikasi Indonesia
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.idPT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Sumbagsel yang meliputi Sumsel, Babel, Jambi, Lampung dan Bengkulu melakukan audiensi dengan KADIN Sumsel bertempat di Kantor KADIN Sumsel, Senin (28/11/2022).

Ketua Umum KADIN Provinsi Sumsel H Affandi Udji mengatakan, hari ini KADIN Provinsi Sumsel bertemu PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Wilayah Sumbagsel.

Bacaan Lainnya

“PT BKI hadir di tempat kita, karena hampir ada 3000 anggota pengurus KADIN di Provinsi Sumsel. Kami disini heterogen dunia usahanya,” ujarnya.

Affandi menjelaskan, setelah mendengar paparan General Manager PT BKI (Persero) Sumbagel Ir H Rasyid Alimudin MT, sebenarnya banyak produk-produk yang dibutuhkan di dunia usaha. Walaupun kehadirannya baru sekarang mungkin ada beberapa anggota KADIN Sumsel yang mungkin sedang bekerja sama dengan BKI.

“Kita ada banyak anggota pengurus di sektor migas, ada perkapalan dan lainnya sebagainya. Jadi kehadiran BKI sangat membantu. Diharapkan nanti dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama ini kita dapat bersinergi,” bebernya.

Affandi menerangkan, seperti diketahui saat BKI membawahi 120 asosiasi dan himpunan termasuk koperasi, BUMN dan BUMD. Kita berharap PT BKI Sumbagsel Pak Rasyid kalau bisa bekerja sama dengan KADIN Sumsel.

“Karena mereka BUMN dan mensosialisasikan produk-produk di BKI, dan seluruh pengurus kita. Jadi diharapkan nanti ini kan dagang akan terjadi peningkatan omset sejak ada MOU dengan KADIN dan anggota-anggota KADIN terbantu. Jadi tidak melalui orang ketiga tapi langsung ke BKI bisa ketemu timnya Pak Rasyid,” bebernya.

“Kita tadi sudah membentuk tim kecil ada pak Febri Wakil Ketum Bidang Hubungan BUMN dan BUMD, dan ada Pak Zewwy Salim Wakil Ketum Bidang Asosiasi, Keanggotaan dan Organisasi dan ada bidang hukum. Nanti tim kecil ini akan intens akan bertemu dengan tim pak Rasyid. Insya Allah awal Desember setelah kita pulang Rakorwil kita bisa MOU. Karena lebih cepat lebih baik,” katanya.

Sementara itu, General Manager PT BKI (Persero) Sumbagel Ir H Rasyid Alimudin MT menuturkan, pada audiensi ini yang paling penting adalah BKI memperkenalkan diri kepada anggota KADIN bahwa keberadaan BKI Persero sudah berdiri sejak tahun 1964 dan itu sudah ada di Palembang.

“Kami memperkenalkan PT BKI Persero. Selain itu, kami juga memperkenalkan korporate bisnis yang kami lakukan di selama ini yaitu di bidang sertifikasi, jasa survei. Memperkenalkan BKI Persero selama ini adalah salah satu brankas nasional yang ada di Indonesia dan memungkinkan untuk melakukan MOU kerjasama dengan KADIN Sumsel kedepannya bisa bersinergi sama-sama,” tuturnya.

Rasyid menuturkan, BKI itu dalam beberapa pekerjaan bisnis ada yang bersentuhan dengan KADIN itu bisa disinergikan bersama-sama. Itu poin-poin penting yang dibahas tadi bersama Ketua KADIN dan anggota KADIN lainnya.

“Kami targetkan realisasi MOU dalam waktu dekat. Mungkin konsep-konsepnya secara legal akan disusun oleh masing-masing dari KADIN Sumsel menyusun bersama-sama menjadi satu MOU,” ucapnya.

“Harapannya mudah-mudahan ini bisa menjadi sinergi yang baik di BUMN dan KADIN dan sama-sama saling backup dan saling mensupport dalam hal-hal untuk tujuan pengembangan baik itu di internal KADIN di BKI sendiri. Dengan sinergi ini tentu dapat baik terhadap lingkungan masyarakat sekitar jika ada pekerjaan yang membutuhkan tenaga kerja tentu yang kami gunakan adalah orang-orang lokal yang berada di sekitar BKI ataupun di daerah Sumsel,” paparnya.

Wakil Ketum Bidang Hubungan BUMN dan BUMD KADIN Provinsi Sumsel R Febriansyah Tradjumas Rozak SH MM menambahkan, audiensi hari adalah realisasi program kerja KADIN Sumsel bidang Hubungan BUMN dan BUMD.

“Kita harapkan di awal Desember tahun ini akan teralisasi MOU antara KADIN Provinsi Sumsel dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Sumbagsel. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Sumsel,” tandasnya.

Hadir dalam audiensi tersebut dari KADIN Sumsel yakni Wakil Ketum Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana H Darmawan, dan beberapa pengurus lainnya Zewwy Salim Wakil Ketum Bidang Asosiasi, Keanggotaan dan Organisasi. Kemudian, Edwin Aldjoefri, Yusransyah, Sangkalani Muthmainnah.

Pos terkait