TK Tauladan OKU Selatan, Menumbuhkan Cinta Islam Kepada Anak Sejak Dini

News, Pendidikan, Sumsel
manasik haji , masjid islamic kecipung muaradua , TK Tauladan OKU Selatan

Muaradua, LamanQu idGuna menumbuhkan cinta Islam anak semenjak dini TK tauladan OKU Selatan menggelar menasik Haji.

TK yang dibawah naungan  yayasan tauladan ini mengadakan manasik haji bertempat di masjid islamic kecipung muaradua, jam 08.00-11.00 wibn Sabtu, (26/11/2022).

Tidak kurang siswa 200 siswa yang mengikuti kegiatan tersebut, kegiatan ini pun berjalan dengan penuh hikmat.

Dalam pantauan media ini para guru pengasuh sudah mensyaratkan bahwa Untuk anak-anak cewek memakai pakaian serbah putih yakni gamis putih dan berjilbab putih tampak sangat menambah pemandangan yang sangat menyejukan mata bagi para orang yang kebetulan turut mengantar anank anak mereka dalam kegiatan tersebt.

Sementara itu juga bagi anak-anak cowok memakai juga harus mengenakan kain ihrom atau kain putih seperti saat berada tanah Suci Kota Mekka dan Madinah.

Berbagai macam rasa dan haru bagi para orang tua melihat putra putri mereka begitu kompak pagi itu, sehingga dalam hati anak anak kesayanga mereka ini pada sat nya nanti benar mencapai cita cita dan doa kedua orang tua nya mampu dan bisa mengerjakan rukun Islam ke 5.

Disela kegiatan tersebut salah satu siswa yang sempat diwawancara media mengetakan akan keberdaan nya diantara para orang tua di tempat tersebut guna menemani sang Putra nya yang juga berada dianatara ratusan anak anak yang sedang menganakan baju Ihrom putih itu.

Menurut Nur sapaan akrabĀ  wanita ini yang ia peroleh keterengan dari para guru pengasuh adalah upaya pihak TK untuk mengenalkan Kegiatan Manasik Haji dalam Islam pada Anak TK ternasuk anaknya.

“Pentingnya untuk mengenalkan ibadah haji kepada si Kecil sejak dini, agar ia mengetahui makna dari rukun islam yang ke-5 ini, ” ucap Nur dalam wawancara singkat tersebut.

Selain itu Nur juga menjelaskan serangkaian rukun yang bakal anak anak TK tauladan ikuti dalam kegiatan manasik haji ini sesuai dengan  diajarkan oleh gurunya mengenai pelajaran ibadah haji.

“Diantara nya ada Ihram, Wukuf, Menuju Masjidil Haram, Lempar Jumrah, Tawaf, Sa’i dan Tahalul, ” kata Wanita itu mejelaskan kepada awak media.

Kemudian tidak berhenti disitu ditanya ke beberapa orang tuanya yang ikut mengawal kegiatan anak anak nya mengucapkan rasa senang dan masyarakat di sekitar terkesima melihat kegiatan manasik yang diajarkan oleh guru TK teladan ini.

“Mewakili orang tua siswa Nurhayati menyampai kan ” terimakasih atas pelajaran baik di sekolah maupun kegiatan seperti Manasik dan lain nya karena ini adalah awal masa depan anak anak kami, ” kata Nurhayati.