Launching Bin Bilal Tour and Travel, Herman Deru Ingatkan Soal Pelayanan dan Kepercayaan

News, Sumsel
Bin Bilal Tour dan Travel , Pengukuhan DPD Ampuh , perjalanan umroh

Palembang, LamanQu.idDalam menjalankan bisnis Tour and Travel, pelayanan dan kepercayaan adalah modal utama yang harus dipertahankan. Pernyataan ini diungkapkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat melaunching Bin Bilal Tour and Travel sekaligus deklarasi DPS Ampuh, di ballroom hotel Novotel, Rabu (23/11/22). 

“Kalau cerita soal perjalanan umroh pesan Saya yang harus diutamakan adalah kepercayaan selain itu juga pelayanannya,” jelasnya.

Saat ini lanjut Herman Deru, kompetisi dalam bisnis ini sangat ketat. Berbagai strategi marketing dilakukan pemilik usaha. Tak sedikit bahkan yang membuat promo yang tak masuk akal bagi jemaah.

“Ini juga Saya ingatkan jangan seperti itu. Tidak usah ikut banting-banting harga tidak jelas. Seperti yang bermasalah itu,” jelasnya.

Lebih jauh Herman Deru mengatakan, Bin Bilal Tour and Travel yang merupakan milik putra daerah yang  tentunya memiliki kelebihan dan beban tersendiri apalagi jika yang dilayani adalah sesama warga Sumsel.

“Customer ini adalah raja, nah raja ini ada yang kalem, ada yang nurut dan macam-macam. Disinilah kelebihan Bin Bilal karena mereka pasti lebih tahu sifat asli orang Sumsel,” jelasnya.

Kepercayaan customer menurutnya tidak bisa didapat dengan mudah. Namun perlu dipupuk sedemikian rupa terutama dalam pelayanannya. Penyelenggara hendaknya menyediakan pendamping umroh yang paham berbagai karakter calon jemaah, apakah mereka baru pertama kali naik pesawat, baru muallaf dan sebagainya.

“Jadi Muthawwib ini harus multifungsi melayani kebutuhan jemaah mulai dari keberangkatan hingga kepulangan sehingga jemaah nyaman,. Karena meskipun ini bisnis profit, tetapi juga sekaligus ibadah,” jelasnya.

Sementara itu Owner Bin Bilal Tour dan Travel, Bilal Tribudi, mengungkapkan bahwa Tour dan Travel ini telah berdiri sejak tahun 2017. Ia sangat mengapresiasi kemudahan perizinan yang diberikan oleh Pemprov Sumsel khususnya Gubernur HD dan Kemenag Sumsel. Saat ini Bin Bilal Tour and Travel telah memiliki cabang di Kab Muba, Lahat dan Jakarta.

“Kami berharap akan terus mendapatkan kepercayaan jemaah. Tahun depan impian kami memberangkatkan 10.000 jemaah. Mohon supportnya,” ujar Bilal.

Grand launching akan ditandai dengan penekanan tombol oleh Gubernur Sumsel dibarengi dengan pembukaan tirai peresmian dan pengukuhan DPD Ampuh.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum DPP Ampuh, Dr. H. Andi Abdul Aziz S.Ag,  Sekjen DPP Ampuh H. Winarto, Ketua Koperasi Ampuh H. Nur Alim SE, Ketua DPD Ampuh Sumsel sekaligus Direktur Utama PT. Bin Bilal Indonesia H. Bilal Tribudi.