Sukses Sebagai Pengacara, Chairul S Matdiah SH MH Kes Terjun Ke Dunia Politik dan Tetap Berkomitmen Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat

Chairul S Matdiah, Terjun Ke Dunia Politik
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.idH Chairul S Matdiah SH MH, Kes berhasil duduk di kursi legislatif pada pemilu 2014. Bergabung dengan Partai Demokrat Chairul S Matdiah sukses dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan periode 2014-2019 dari daerah pemilihan Sumsel I Kota Palembang yang meliputi Kecamatan Plaju, Kertapati, Ilir Barat I, IB II, Bukit Kecil dan Gandus.

Chairul S Matdiah tak hanya duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, karena pria kelahiran Gajah Mati, Ogan Komering Ilir 2 Juli 1964 ini berhasil menduduki kursi pimpinan DPRD Sumsel yaitu sebagai Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan periode 2014-2019.

Bacaan Lainnya

Sebelum menjadi wakil rakyat suami dari Hj Anisah Chairul SH mempunyai 4 orang anak, dr. Dian Permatasari, Yeni Rosadamyanti, M. jaya Saputra SE, Rizki Prawira, ini berkecimpung di berbagai profesi yaitu sebagai pengacara SK Menteri Kehakiman No D53.KP.04.13.1996.

Selain itu, pria lulusan S1 Fakultas Hukum Muhammadiyah Palembang ini juga pernah menjadi Wakil Ketua Peradi Sumatera Selatan periode 2003-2008.

Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan 2010 ini juga pernah menjabat Wakil Ketua IKADIN Sumsel periode 2003-2008.

Chairul juga pernah menjadi jurnalis dengan menjadi kontributor TV RCTI untuk wilayah Sumatera Selatan dan pernah juga bergabung menjadi wartawan majalah fakta tahun 1986-1993.

Karena itu pula pria lulusan S2 Magister Hukum di Unika Semarang ini sangat akrab dengan para wartawan.

“Ini merupakan periode kedua saya terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari daerah pemilihan yang sama dengan pemilu 2014 lalu yaitu Sumsel I Kota Palembang,” ujar pria alumni Universitas Indonesia S2 MH ini saat diwawancarai, Sabtu (19/11/2022).

Chairul menuturkan, jabatan yang diembannya saat ini merupakan titipan dan amanah rakyat yang akan selalu dia jaga. Dia berjanji kedepan akan terus menjaga tali silaturahmi dengan masyarakat.

“Kedepannya tentu saya harus berbuat lebih baik untuk masyarakat Palembang khususnya, serta selalu berkunjung ke daerah pemilihan yang telah memilih dan menjadikan saya sebagai wakil rakyat ini,” tutur anak pertama dari tujuh bersaudara ini.

Chairul yang merupakan anak dari pasangan H. Matdiah Faat dan Hj. Rodiah Matdian ini juga mengaku tidak melalaikan tugasnya sebagai sosok kepala keluarga dengan telah dikaruniahi empat orang anak.

“Tentunya saya mesti mampu memisahkan waktu untuk keluarga dan untuk pekerjaan saya sebagai wakil rakyat. Karena pekerjaan jadi wakil rakyat ini merupakan amanah besar,” tutur pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ogan Komering Ilir periode 2006-2009 ini.

Chairul mengungkapkan, selama menjadi wakil rakyat dirinya tentu memperjuangkan aspirasi masyarakat dari daerah pemilihannya bersama dengan rekan-rekan dengan dapil yang sama dengannya.

“Banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan terutama sekali ketika melakukan reses. jadi banyak usulan-usulan masyarakat yang disampaikan baik itu mengenai pendidikan, kesehatan, pembangunan dan lainnya,” tandasnya.

grand fondo

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait