Warga Rimba Ukur Gelar Ajang Mencari Bakat

News, Sumsel
Desa Rimba Ukur , kontes dangdut , resepsi pernikahan warga

Muba, LamanQu.idKondisi cuaca yang tak bersahabat tidak mengurungkan niat warga desa Rimba Ukur (C5) Kecamatan Sekayu dan sekitarnya untuk memadati lapangan bola kaki desa Rimba Ukur dalam menyaksikan acara kontes dangdut yang dikemas dengan tema ‘Rimba Ukur Mencari Bakat’.

Lomba seni tarik suara yang digelar di acara resepsi pernikahan ‘Erik Estrada & Mey Asmeri’ warga setempat itu berlangsung dilapangan bola kaki Rimba Ukur, Sabtu (15/10/2022).

Dari pantuan, diluar tenda hajat pernikahan yang berukuran kurang lebih 24 x42 meter itu terlihat ucapan selamat dari Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Msi, untuk kedua mempelai. Selain itu, diatas panggung juga terdapat satu set Tropi dari Pemkab Muba melalui Dikbud Muba yang disiapkan oleh pihak tuan rumah untuk para pemenang kontes. Sehingga para peserta kontes antusias dan bersemangat untuk memperebutkan Piala tersebut.

“Acara kontes dangdut ini, bisa diartikan sebagai hiburan pada di sebuah hajatan. Selain itu kegiatan ini ku juga bisa mengantisipasi hal-hal negatif, seperti Narkoba, minuman keras dan lain sebagainya,” katanya.

Selaku ketua pelaksana kegiatan, Rafik Elyas mengucapkan terima kasih kepada warga desa Rimba Ukur dan sekitarnya yang telah turut berpartisipasi memeriahkan kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada bapak ibu terutama para adik remaja yang yang telah turut berpartisipasi untuk memeriakan dan mengikuti acara kontes dangdut ini,” Ucapnya.

Wartawan senior yang juga mantan seorang musisi ini juga mengatakan, sebelum nya ia sempat mengahadap Pj bupati Muba dalam rangka menyampaikan harapan para muda-mudi agar kontes dangdut ini berlanjut ke tingkat Kabupaten.

“Alhamdulillah, mendapat respon yang baik dari pak Pj Bupati, bahkan beliau mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan ini. Sayang nya pak Pj Bupati tidak dapat menghadiri acara ini secara langsung. Dikarenakan ada tugas penting di Palembang. Namun melalui via handphone, beliau berpesan kepada saya agar menyampaikan salam nya kepada masyarakat desa Rimba Ukur dan sekitar nya terutama kepada para adik adik remaja.” ujarnya.

Selain itu, menurut Rafik Elyas, PJ Bupati juga berpesan kepada adik adik remaja ksusus para peserta kontes untuk terus berlatih dalam dunia tarik suara. “Maksud beliau, setelah banyak juara kontes disetiap kecamatan, baru kedepannya Pemkab Muba menggelar kontes dangdut tingkat Kabupaten,” jelasnya.

Sementara, salah satu peserta yang berhasil meraih juara 1 (satu) Anjeli Aprilia mengaku sangat terbantu dengan digelarnya acara kontes dangdut diacara resepsi pernikahan warga.

“Melalui kontes dangdut ini kami dapat menyalurkan bakat dan talenta. Apalagi pemkab yang membina dengan mengadakan kontes dangdut tingkat Kabupaten, kami bisa dengan mudah untuk mengikuti audisi baik itu dipanggung Indosiar maupun yang lain nya.” tandas Anjeli.