KPID Sumsel Akan Menggelar Penghargaan Anugrah Penyiaran ke-5 Dengan 11 Ketegori Anugrah

News, Sumsel
Anugrah Penyiaran Tahun 2022 , Penganugrahan KPID , TV di era digital

Palembang, LamanQu.idKomisi Penyiaran Daerah Sumatera Selatan (KPID) akan menggelar Anugrah Penyiaran Tahun 2022 pada tanggal 9 Desember 2022 di Hotel Beston.

Ketua Pelaksana Anugrah Penyiaran Hasandri Agustiawan SAg MSi mengatakan, Anugrah Penyiaran 2022 akan dilaksanakan pada 9 Desember 2022 bertempat di Hotel Beston dengan tema Aktualisasi Konten Lokal dalam Mendukung Sumsel Maju Melalui Siaran Digital. Ini adalah Anugrah Penyiaran ke-5. Tahun 2021 tidak dilaksanakan karena covid-19.

“Ada beberapa kategori yang dilombakan yakni Program Fature Sosial dan Budaya Televisi, Feature Sosial dan Budaya Radio, Ramah Anak Televisi, Ramah Anak Radio, Talkshow Televisi, Talkshow Radio, Presenter Terbaik Televisi, Presenter Terbaik Radio, Presenter Favorit Televisi Pilihan Pemirsa(versi Medsos) Presenter Favorit Radio Pilihan Pemirsa (versi Medsos) dan Penghargaan kepada Kepala Daerah Peduli Penyiaraan Provinsi dan Kabupaten dan Kota,” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Jumat (11/11/2022)

Lebih lanjut Hasandri menuturkan, saat ini sudah mulai pendaftaran bahkan ada yang sudah medaftar. Untuk dewan juri dari luar lembaga KPID Sumsel yakni dari profesional,praktisi penyiaran, praktisi pendidikan,praktisi budaya dan seni. “Ada lima dewan juri,” ucap Korbid Kelembagaan KPID Sumsel ini.

“Persyaratannya yang jelas dari radio dan televisi, karena ada produk siarannya feature, talk show dan lain sebagainya. Kita sudah melakuka sosialisasi kepada seluruh pemilik siaran dan radio untuk mengikuti agenda, dan ini terbukti sudah ada yang mendaftar,” katanya.

Ketua KPID Sumsel Herfriyadi menambahkan, Anugrah Penyiaran Tahun 2022 ini merupakan program rutin setap tahun. Namun karena covid-19 terakhir di 2020 dilaksanakan dan tahun 2021 tidak dilaksanakan. “Tahum 2022 ini baru kita laksanakan lagi,” katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan, tujuan Anugrah Penyiaran ini untuk memberikan apresiasi lembaga penyiaran di Sumsel melalui KPID, memberikan reward kepada mereka yang memang konten-kontennya baik sesuai dengan kriteria penilaian.

“Harapan kita adalah adanya peningkatan konten siaran lokal. Kita berharal ada peningkatan upgrade konten,” bebernya.

“Kita baru membuat workshop tujuannya untuk peningkatan konten apalagi TV di era digital ini. Jadi mau tidak mau teknologinya sudah bagus, dan isinya juga harus lebih baik. Harapannya seperti itu dengan adanya ajang ini penganugrahan KPID ini adalah upaya kita untuk meningkatkan kualitas konten TV dan radio di Sumsel,” tandasnya.