Kontingen Saka Bhayangkara Polres Muba Resmi Dilepas

Kontingen Saka Bhayangkara
google news, lamanqu

Sekayu, LamanQu.idMeski diguyur hujan, upacara pelepasan kontingen Saka Bhayangkara Polres Musi Banyuasin yang akan mengikuti Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (Pertikara) Nasional ke IV tahun 2022 di Provinsi Sumatera Selatan, berjalan lancar dan sukses di Halaman Mapolres Muba, Kamis (10/11/2022) siang.

Upacara pelepasan ini dihadiri Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili oleh Pj Sekda Muba H Musni Wijaya S Sos MSi selaku dan OPD di lingkungan Pemkab Muba, beserta orang tua peserta.

Bacaan Lainnya

Pj Sekda Muba H Musni Wijaya S Sos MSi selaku Ketua Kwartir cabang Gerakan Pramuka pada kesempatan tersebut ucapkan selamat berjuang kepada peserta kontingen Saka Bhayangkara Polres Muba.

Ia berpesan tanamkan kebanggaan kalian sebagai anak Muba. Hadirlah sebagai representasi dari masyarakat Muba yang menghormati perbedaan, memiliki rasa toleransi yang kuat, cinta akan budaya asli, dan mampu menjadi teladan dalam kebersamaan.

“Selamat berjuang, mudah-mudahan Allah SWT senantiasa melimpahkan perlindungan-Nya kepada Adik-Adik peserta Pertikaranas beserta rombongan. Harumkan nama Muba dikancah Nasional, buktikan bahwa kontingen Polres Muba adalah kontingen yang berprestasi,” tandasnya.

Sementara, Kapolres AKBP Siswandi SIK, SH MH selaku Kamabi Saka Bhayangkara Polres Muba dalam amanatnya berpesan, usai Pertikaranas tersebut teruslah mengikuti kegiatan kepramukaan di sekolah masing-masing. Gerakan Pramuka memiliki banyak kegiatan yang bermanfaat, apalagi saat ini kegiatan kepramukaan telah disesuaikan dengan kemajuan zaman, InsyaAllah melalui Gerakan Pramuka, kalian dapat menimba ilmu dan keterampilan lebih banyak, disampingyang kalian peroleh di sekolah.

“Jadilah remaja yang aktif, kreatif, dan energik. Jauhi kegiatan yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan kalian, ajak rekan-rekan kalian untuk mengisi kegiatan, dan waktu luang diluar jam sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat, yang dapat kalian jadikan sebagai bekal ketika dewasa kelak. Persiapkan diri kalian semua dengan baik, untuk melanjutkan kepemimpinan di negeri ini, di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Siswandi juga minta Pertikara Nasional ini hendaknya dijadikan sarana belajar, dan berkarya, sehingga orientasi utama kalian hendaknya tidak lain adalah melaksanakan Pertikara semaksimal mungkin dan berkarya sebaik mungkin. Seluruh pengurus dan anggota, mulai dari jenjang Mabicab hingga ditingkat Ranting.

“Saya harap mampu menjiwai dan menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam konsensus dasar tersebut, sehingga mampu menjadi suri teladan dan panutan, baik dalam Gerakan Pramuka itu sendiri maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Adik-Adik Kontingen Pertikaranas Yang Saya Banggakan Tidak lama lagi Adik-Adik akan berlaga dalam Pertikara Nasional IV Tahun 2022, di Bumi Perkemahan Gandus Palembang, dan saya menitipkan beberapa pesan agar dilaksanakan selama Pertikaranas. Ikuti seluruh kegiatan Pertikara ini, serap pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan seluas-luasnya.

Pererat persahabatan serta keakraban dengan rekan-rekan pramuka dari gugus lain. Usai kalian pulang dari pertikara ini, sebarkan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman kalian, kepada teman-teman di sekolah kalian masing masing,” pungkasnya.

grand fondo

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait