Olahraga 30 Menit Agar Jantung Sehat

Agar Jantung Sehat
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.id Upacara Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dilaksanakan Cabang Utama YJI Sumsel, Rabu (9/11/2022).

Koordinator Klub Jantung Remaja Markoginta mengatakan, hari ini tanggal 9 November 2022 bertepatan dengan HUT ke-41 Yayasan Jantung Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Jadi di seluruh Indonesia di kantor pusat dan cabang utama melaksanakan upacara dilaksanakan upacara untuk di Sumsel dilaksanakan upacara mulai pukul 08.00- 09.00 WIB.Gubernur Sumsel sebagai pembina upacara diwakili asisten 2 Bapaj darma Budi dan dihadiri beberapa kepala upd diantaranya ada dari dinas Pendidikan, Dinas pemuda olahraga, dinas Kominfo dari dinas Kesehatan dan lain-lain tadi termasuk pengurus yang ada di Palembang,” ujarnya.

“Karena pengurus kita ini sejak hari Senin ada yang di Jakarta di antaranya ibu Ketua, ibu sekretaris dan bendahara dan juga pengurus yang lainnya ada di Jakarta. Jadi tadi dilaksanakan juga upacara disini, ” tambah Markoginta.

Lebih lanjut dia menuturka, rangkaian upacaranya itu untuk hari ini adalah memberikan tali asih kepada tetangga di sekitar sekretariat ada untuk 10 orang. Kemudian mengunjungi juga yang sakit.

“Disamping itu juga kami melaksanakan ajang sana kepada pengurus kita yang lama yang sakit maupun pada pelatih-pelatih yang lama yang sakit itu kita kunjungi hari ini,” katanya.

“Nanti tanggal 26 November itu puncaknya peringatan hari ulang tahun jantung Indonesia di halaman DPRD Provinsi Sumsel. Insya Allah nanti hadir gubernur dan juga seluruh pesenam-pesenam di kota Palembang khususnya dan diawali dengan sepeda santai. Nanti dibuka stand sekitar 35 stand dan untuk senam itu sekitar 1000 orang di lapangan DPRD Sumsel,” bebernya.

“Kita sudah membentuk klub-klub jantung klub jantung sehat di beberapa kelurahan RT RW termasuk juga klub jantung remaja di sekolah-sekolah. Itu kami harapkan tetap menjaga kesehatan sehat itu seimbangkan gizi, rokok jauhi rokok, hindari stres, amati tensi, tidur teratur dan intinya menjaga kesehatan karena tidak hanya kesehatan tapi juga kebersihan karena jantung itu organ tubuh yang sangat penting karena banyak yang meninggal karena jantung,” tuturnya.

Markoginta menuturka, di klub jantung remaja yang sudah sudah terbentuk.

“Olahraga itu sehari minimal 30 menit harus berolahraga, dan olahraga itu bukan berarti di rumah masa berkeringat bukan karena kalau masak itu paling tangan dan jalan tapi kalau olahraga yang benar seluruh tubuh itu bergerak mulai dari kepala sampai ke kaki tangan dan lain sebagainya jadi intinya minimal 1 hari 30 menit per hari. Kita akan sehat jadi seimbangkan gizi jaga kesehatan jauhi rokok seimbangkan gigi jadi olahraga yang teratur,” imbuhnya.

Markoginta menuturkan, di sekolah sudah ada launching klub jantung remaja. “Harapan seluruh sekolah-sekolah membentuk klub jantung remaja sudah ada beberapa sekolah di kabupaten kota sudah terbentuk. Tadi ada dari SMA 17 sudah mengajukan dan mereka sudah terbentuk ada sk-nya klub jantung remaja dan siap untuk dilantik dan mudah-mudahan nanti kami sampaikan ke ibu Ketua agar dapat melantik, ” bebernya.

“Usia 15 tahun sampai 25 tahun jadi mahasiswa juga kami rencana merambah ke perguruan tinggi akan membentuk kkub jantung remaja,” tandasnya.

grand fondo

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait