Ponpes Bait Al-Qur’an dan Sekolah Islam Terpadu Bina Insani Studi Banding Ke SIT Al Furqon

Sekolah Islam Terpadu Bina Insani
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.idPonpes Bait Al-Qur’an dan Sekolah Islam Terpadu Bina Insani melakukan studi banding ke Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon, Selasa (25/10/2022). Kedatangan pengurus dari Ponpes Ponpes Bait Al-Qur’an dan Sekolah Islam Terpadu Bina Insani disambut langsung oleh Direktur Sekolah Islam Terpadu Al Furqon Drs H Emil Rosmali MM SH beserta jajarannya.

Dalam kegiatan tersebut, juga hadir pembina Yayasan Ponpes Bait Al-Qur’an dan Sekolah Islam Terpadu Bina Insani Ir. H. Ishak Mekki, M.M beserta beberapa pengurus Ponpes Bait Al Quran dan Sekolah Terpadu Bina Insani.

Ishak Mekki mengatakan, kedatangannya ke SIT Al Furqon hari diawali sebelumnya dengan surat mengirimkan surat ke Al Furqon meminta untuk melakukan studi banding.

“Saya menganggap SIT Al Furqon ini sudah maju dan sudah mapan serta sudah punya nama. Jadi harapan saya yayasan di bawah naungan saya bisa nanti mengadopsi sistem ilmu pengetahuan dan sistem yang diterapkan di SIT Al Furqon,” ujarnya.

“Setelah ini harapannya Yayasan kita bisa maju, berkualitas dan bisa mandiri. Bahkan bisa berkembang dan semakin dipercaya oleh masyarakat,” tambah Ishak Mekki.

Lebih lanjut Ishak Mekki menuturkan, pihaknya memilih SIT Al Furqon untuk me jadi tujuan studi banding karena sudah lama mengenal Ketua Yayasan Al Furqon. “Jadi saya tidak canggung untuk bertanya sesuatu dan memberikan gambaran tentang sekolah kita. Dan dari SIT Al Furqon mereka juga ingin support supaya yayasan kita bisa maju dan berkembang,” katanya.

Ishak Mekki mengungkapkan, untuk pembelajaran dan sistem pengelolaan di pondok pesantrennya itu sudah berjalan baik. Tapi kedepan pihalnya ingin lebih baik lagi dan lebih lebih maju.

“Kita ingin ponpes kita lebih berkualitas lebih dan mandiri. Kita ingin, walaupun sekolah kita berada di daerah tapi kualitasnya sama dengan di kota. Jadi kalau ada penerimaan PNS, kita berharap lulusan kita bisa bersaing dengan lulusan dari kota. Kita ingin lulusan kita bisa mengabdian diri ke masyarakat dengan memberikan ilmu pengetahuannya sebaik mungkin dan maksimal. Jadi kita ingin lulusan ponpes kita tidak kalah ilmunya dengan lulusan dari kota,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Sekolah Islam Terpadu Al Furqon Drs H Emil Rosmali MM SH menuturkan, Ponpes Bait Al-Qur’an dan Sekolah Islam Terpadu Bina Insani merupakan sekolah yang sudah lama berdiri. Pemilik Ponpes Bait Al-Qur’an dan Sekolah Islam Terpadu Bina Insani bapak Ishak Mekki melihat perlu ada perbaikan menejemen, SDM dan sebagainya.

“Beliau melihat SIT Al Furqon sebagai rujukan untuk bisa bersama-sama bekerja sama untuk memperbaiki manajemen di sekolahnya. Karena sayang, lembaga yang sudah banyak siswanya, sudah berjalan lama kalau tidak dikelolah dengan baik. Karena yang rugi umat Islam. Pak Ishak Mekki ingin memperbaiki itu semua,” kata Emil Rosmali.

Lebih lanjut, Emil Rosmali menuturkan, pihaknya terbuka untuk seluruh apa yang ingin dipelajari. “Silahkan saja tapi belajarnya jangan singkat. Belajarnya cepat dan membutuhkan waktu. Kalau mau belajar keuangan masuk terlibat langsung,” pungkasnya.

grand fondo

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait