SMB IV Berharap Banyak Masjid Seperti Masjid Sopiah Dibangun di Palembang

Masjid Sopiah
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.idMasjid Sopiah yang terletak di kawasan Kecamatan Gandus Palembang usai sholat Subuh berjama’ah diresmikan penggunaannya dengan di awali penandatanganan prasasti yang langsung dilakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru bersama pendakwah kondang, Ustadz Abdul Somad didampingi Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya , Sultan Palembang Darusaalam , Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama, RM Fauwaz Diradja SH Mkn, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Minggu (25/9/2022) ba’da Subuh.

Juga hadir Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Walikota Palembang H Harnojoyo, Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somksentono, Forkompimda Sumsel dan sejumlah pihak lain.

Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama menilai Masjid Sopiah merupakan masjid yang bagus dan menjadi contoh masjid umat yang memiliki konsep terbuka atau masjid jamik.

“Jadi kalau masjid jamik tidak pakai penutup , tidak pakai apa , tujuannya siapapun yang mau sholat dan beribadah dipersilahkan , ini salah satu contoh yang baik dan pantas kita tiru, di masjid ini juga menyediakan tempat orang untuk istirahat, memang rumah Allah SWT untuk semua orang,” katanya.

SMB IV mengapresiasi pembangunan Masjid Sopiah ini dan berharap banyak masjid yang serupa di Palembang yang dibangun seperti Masjid Sopiah.

Masjid Sopiah sendiri didirikan oleh Wakil Ketua DPRD Sumsel Hj Kartika Sandra Desi atau yang akrab disapa Cici. Dimana, dibangunnya masjid tersebut merupakan bentuk cinta dan rasa berbakti Cici kepada ibunya.
Dalam kesempatan tersebut Ustadz Abdul Somad yang ditunjuk sebagai Ketua Dewan Penasehat Masjid Sopiah juga sempat memberikan tausiahnya.

Sedangkan Hj.Kartika Sandra Desi, mengaku terharu dengan peresmian Masjid ini.

“Perasaan saya sangat terharu dan bahagia, alhamdulillah walaupun belum 100% selesai, masjid Sopiah ini tetap kami kejar sampai selesai. Dan masya Allah semua atas berkat Allah SWT lancar, ustadz Abdul Somad jadi datang, Pak Gubernur Sumsel juga datang, Wakil Gubernur Sumsel pun datang, keluarga, teman-teman datang dan masyarakat disekitar Gandus ikut meramaikan peresmian Masjid Sopiah ini,” katanya.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, untuk pembangunan Masjid Sopiah ini memakan waktu lebih kurang 1 tahun 6 bulan dari tanggal 18 mei 2021 sampai sekarang selesai.

“Tentunya harapan saya, siapapun semoga Masjid Sopiah ini bermanfaat bagi umat, bukan hanya di Gandus Kota Palembang saja tetapi yang lainnya juga,” katanya.

grand fondo

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait