Polsri Wisuda 2.236 Mahasiwa

Polsri Wisuda, mahasiswa polsri wisuda
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.id – Sidang khusus senat terbuka Wisuda ke 38 Polsri dilaksanakan di Dining Hall Jakabaring Sport City (JSC) , Sabtu (24/9/2022).

Direktur Polsri Dr. Ing Ahmad Taqwa, MT mengatakan, tahun ini Polsri mewisuda 2.236 mahasiswa dari total ada 23 prodi, dari tiga program yakni Diploma III berjumlah 1603 mahasiswa, sarjana terapan 616 mahasiswa dan megister 17 mahasiswa.

Bacaan Lainnya

“Diharapkan kontribusinya diperlukan untuk bangsa dan negara, dan menjadi garda terdepan untuk memberikan kemampuannya untuk bamgsa dan negara sesuai keahliannya masing masing,” ujarnya.

Lebih lanjut Taqwa menuturkan, pada wisuda kali ini ada sekitar 18 mahasiswa yang lulus dengan predikat lulus dengan pujian.

“Diharapkan mereka sudah banyak yang bekerja untuk lebih jauh membuat lapangan pekerjaan,” ucapnya.

Taqwa menuturkan, pihaknya akan terus mengutamakan kualitas. “Mahasiswa Polsri telah ditempa dengan ilmu, skill, dan berbagai ilmu kepemimpinan dan lainnya. Tingkatkan kemampuan dan skill kalian setelah menyelesaikan pendidikan,” katanya.

“Mereka dituntut lebih kreatif. Apalagi di era revolusi 4.0 yang sudah berjalan, dibutuhkan SDM unggul, dan kita berharap lulusan Polsri dapat bersaing di dunia kerja baik lokal, nasional dan internasional,” katanya.

Lebih lanjut Taqwa menerangkan, berbagai upaya telah dilakukan ntuk menuju Polsri bertarap internaisonal. “Kita tingkatkan mutu pendidikan dengan bekerjasama dengan berbagai instansi dan memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dan masih banyak upaya lainnya yang kita lakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Polsri,” ucapnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Kabid SMA Diknas Provinsi Sumsel Joko Edi Purwanto mengatakan,ini merupakan suatu terobosan baru lulusan ini merupakan lulusan yang berkualitas dari Polsri.

“Mahasiswa yang diwiauda semuanya itu berkualitas ini untuk menghadapi tantangan zaman inilah output dari Polsri yang memang benar-benar dipersiapkan untuk menghadapi tantangan tersebut,” katanya.

Joko menuturkan, alumni pada dasarnya mereka sudah dipersiapkan dengan serius untuk menghadapi kemajuan zaman.

“Pada alumni jangan puas hanya pada tahapan itu karena kedepan masih dibutuhkan dan diperlukan adanya ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menghadapi tantangan pada zaman ini,” bebernya.

Kepada Polsri, Joko berharap agar selalu meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

“Kita harapkan Polsri mencetak lulusan yang merupakan tenaga siap kerja, yang memiliki kemampuan yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini,” katanya.

“Lulusan Polsri sudah banyak yang terserap di sebagai tenaga kerja baik di instansi pemerintahan maupun swasta. Kemampuan lulusan dari Polsri tidak hanya mampu bersaing di pangsa lokal tetapi juga pasar nasional bahkan internasional.

“Ke depannya Polsri diharapkan tetap dapat melakukan peran mencerdaskan masyarakat dan transmisi budaya dan melakukan pendidikan ilmu pengetahuan inovasi budaya serta tetap melakukan pelayanan pada masyarakat untuk memperkuat kemajuan masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tandasnya.

grand fondo

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait