Brigif 15/Kujang II Gelar Komsos Dan Konsep Urban Farming “Buruan Sae”, Manfaatkan Sampah Organik Dan Bios 44 DC

News, Sumsel
Buruan Sae , komunikasi yang harmonis , Urban Farming

Cimahi, LamanQu.idDalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, Brigif 15/Kujang II menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbagai elemen masyarakat Cibeber, bertempat di Kantor Kelurahan Cibeber Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi, Jum’at (23/09/2022).

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media di sela-sela melaksanakan aktivitas olahraga di Stadion Siliwangi Jl. Lombok No. 10 Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu (24/09/2022).

Lanjut dikatakannya, kegiatan Komsos tersebut merupakan bagian dari program kerja Brigif 15/Kujang II Tri Wulan III TA 2022. Sementara materi yang disajikan pada kegiatan Komsos tersebut terkait masalah Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang disampaikan oleh Kapten Inf Ari Marjiono, salah satu perwira Brigif 15/Kujang II.

“Kegiatan Komsos ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat dan kecintaannya terhadap bangsa dan negara. Selain itu sebagai wahana dalam membangun komunikasi yang harmonis dengan warga masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan masyarakat semakin kuat,” ujarnya.

Selain disampaikan materi tentang Wasbang, dalam kesempatan itu juga disajikan materi tentang konsep Urban Farming “Buruan Sae”. Konsep Urban Farming “Buruan Sae” merupakan upaya pemanfaatan sampah organik untuk dijadikan pupuk organik cair dan Bios 44 DC yang dikolaborasikan dengan tata cara bertani di lahan perumahan, yang disampaikan oleh Sertu Yuda dan Pratu Ade Tria.

Kapendam menambahkan, gelaran Komsos diikuti oleh unsur TNI-POLRI, Lurah Kelurahan Cibeber beserta Staf, Karang Taruna, MUI, Kelompok Wanita Tani, DMI (Dewan Masjid Indonesia), IKPSM (Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat), Pokja Sehat, dan RW Siaga.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapten Inf Ari Marjiono mengatakan bahwa, peserta Komsos sangat antusias dalam mengikuti materi yang disajikan. Peserta sangat tertarik dengan program Urban Farming “Buruan Sae” dan menanti kehadiran prajurit Brigif 15/kujang II untuk membimbing pelaksanaan konsep Urban Farming tersebut.

Sebelum acara berakhir, pihak Brigif 15/Kujang II memberikan cenderamata kepada peserta kegiatan Komsos.