Petinju Profesional Kodam III/Siliwangi Boxing Camp, Berhasil Juarai Event Tinju Bertaraf Internasional dan Nasional

Juara Internasional Sabuk Emas, Asian Boxing Federation
google news, lamanqu

Jakarta, LamanQu.idSertu Ghalatry Sonny, petinju Profesional Kelas Bulu Junior 55,3 Kg semalam di Gedung Balai Sarbini Jakarta Selatan, berhasil mengharumkan nama Bangsa dan Negara setelah bertanding Fight selama 8 ronde melawan Shanon Chonkam petinju andalan Negara Gajah Putih Thailand dengan meraih Gelar Juara Internasional Sabuk Emas Asian Boxing Federation (ABF) dan Sabuk Emas Kasad 2022.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media melalui saluran telepon, Sabtu (17/09/2022).

“Memasuki ronde 5 menit 2 dari 8 ronde yang dipertandingkan petinju Ghalatry Sonny sempat mendaratkan pukulan telak di rahang kiri petinju Thailand tersebut, hingga menyebabkan mencium kanvas, akan tetapi dalam hitungan ke 6 Chanom berdiri kembali dan melanjutkan pertandingan hingga akhir ronde dan petinju Ghalatri Sonny menang Angka Mutlak,” ujarnya.

Baca Juga :  Aplikasi Lapor Untuk Optimalisasikan Kinerja ASN

Lanjut dikatakannya, petinju profesional Kodam III/Siliwangi Boxing Camp lainnya, Koptu Didi Rusdiana alias Didi “Panzer” anggota Kodim 0602/Serang Korem 064/MY Kodam III/Slw, juga berhasil menorehkan prestasi terbaiknya dengan membawa Gelar Juara Nasional Sabuk Emas Danrem 052/Wijayakrama Kodam Jaya dengan menang angka telak atas petinju mantan Juara Nasional asal Jogjakarta, Hendy Louse di kelas welter 66,6 Kg.

Atas keberhasilan kedua petinju profesional tersebut, sambung Kapendam, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang juga sebagai Pembina Utama Sasana Siliwangi Boxing Camp, menyampaikan apresiasi dan bangga atas prestasi yang telah diraih kedua prajurit tersebut. Pangdam pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrindam III/Slw selaku Manajer Sasana Kodam III/Slw Boxing Camp, Kapaldam sebagai Ketua Umum dan Kajasdam sebagai Wakil Ketua Umum serta Kepala Pelatih S. Yanto Siregar, yang telah mencurahkan waktu, pikiran dan tenaganya demi harumnya Kodam III/Slw.

Baca Juga :  Kartu Pra Kerja untuk Terkena Dampak Corona

“Prestasi yang diraih kedua petinju profesional Kodam III/Slw yang mampu mengharumkan nama bangsa juga Kodam III/Slw di kancah olahraga tinju kelas dunia sebagai bukti nyata bahwa prajurit Siliwangi adalah petarung-petarung hebat, diharapkan, ini menjadikan motivasi bagi prajurit Siliwangi lainnya untuk berprestasi memacu diri dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara sesuai bidang masing-masing,” imbuh Pangdam.

Sementara itu, Pelatih Kepala Sasana Tinju Profesional Kodam III/ Siliwangi Boxing Camp, S.Yanto Siregar, setelah dihubungi via telpon mengatakan, bahwa keberhasilan kedua petinju profesional Kodam III/Slw ini tidak terlepas dari campur tangan Tuhan YME dan dukungan para pejabat utama Kodam III/Slw serta kerja keras tim pelatih dan para petinju sehingga menorehkan prestasi terbaik.

Baca Juga :  LPP Gelar Pelayanan Publik Penitipan Barang dan Makanan Bagi WBP

“Semalam seusai Sertu Ghalatry Sony menjuarai Sabuk level Asia, Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman terlihat sangat puas dengan hasil yang diraih petinju profesional Angkatan Darat asal Kodam III/Slw, Kasad mengapresiasi dan memberikan bonus uang sebesar 150 Juta rupiah,” tambah Yanto.

Kapendam menambahkan, ada 7 partai profesional yang dipertandingkan, diperebutkan Sabuk Emas Kasad, Sabuk Emas Pangdam Jaya, Sabuk Emas Pangdam III/Slw, Sabuk Emas Kapolda Jaya, Sabuk Emas Kapuspalad dan Sabuk Emas Danrem 051/Wijayakarta serta Sabuk Emas Danrem 052/Wijayakrama. Untuk Sabuk Emas Pangdam III/Slw diperebutkan oleh petinju Rexi (Lumajang) VS petinju Silem Serang (Depok), dimenangkan petinju Silem Serang.

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait