Usman Apriadi Pimpin DPD Perhiptani Kota Palembang

News, Sumsel
Indonesia Agricultural Extentionist Asosiation , kelompok perhiptani , mitra petani , Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia

Palembang, LamanQu.idUsman Apriadi, resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Indonesia Agricultural Extentionist Asosiation (AIEA)  Kota Palembang periode 2022-2027.

Nantinya sebagai wadah para penyuluh pertanian, Perhiptani ini diharapkan dapat menampung aspirasi, menggerakan penyuluh sebagai agen perubahan dan inovasi, memfasilitasi kepentingan serta memperjuangkan eksistensi penyuluh pertanian.

“Tujuan kita dapat memperjuangkan dan memberikan edukasi kepada petani yang ada di Kota Palembang,”kata Usman Apriadi, usai pelantikan di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu 14 September 2022.

Dikatakan Usman, program yang akan dilaksanakan dapat aktif menjadi mitra kerja dan memberikan rekomendasi serta masukan yang dapat dijadikan salah satu dasar kebijakan,berpihak pada pembangunan pertanian di Kota Palembang.

“Tentunya kita akan lebih giatkan lagi dalam memberikan rekomendasi dan masukan kepada petani,”terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan pelatihan bekerja sama dengan Balai Pelatihan Pertanian Lampung yang telah diprogramkan oleh Dinas Pertanian Kota dan Provinsi. “Kerjasama ini diharapkan bisa bersinergi antara organisasi Perhiptani dan stakeholder dalam hal ini menjadi mitra petani dan gapoktan yang ada di kota palembang,”katanya

Lebih lanjut, dia menerangkan dengan adanya kenaikan BBM akan mengurangi tingkat pendapatan para petani. Pihaknya akan berupaya mencari solusi agar bisa sama-sama melakukan efisiensi pendampingan kelompok perhiptani.

“Kita akan mencoba dari segi pemasaran akan dihubungkan melalui produsen dan langsung ke konsumen,” pungkasnya.