Turnamen U-17 Antar Kecamatan di Palembang Resmi Dimulai

Turnamen U-17 Antar Kecamatan
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.idDinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang menggelar Turnamen U-17 bola antar kecamatan di Kota Palembang.

Turnamen yang dipusatkan di lapangan bola kaki stadion Kamboja, Rabu (14/9/2022) ini secara resmi dibuka oleh Presiden PS Palembang Ratu Dewa yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang.

lapangan bola kaki, stadion Kamboja

Pantaun dilapangan, lapangan bola yang terletak di bersebelahan dengan Kantor Camat Ilir Timur (IT) 1 ini, sejak pagi padat dipenuhi para peserta.

Presiden PS Palembang Ratu Dewa mengatakan, turnamen yang digelar selama empat hari kedepan yang bertujuan mencari bibit handal dari setiap kelurahan dan kecamatan yang ada.

“Kita ingin menjaring bibit unggul asli Wong Palembang,” kata Ratu Dewa.

Diketahui dari 18 kecamatan yan ada,ada tiga kecamatan yang belum konfirmasi dalam turnamen tersebut dan menjadi soroton Ratu Dewa.

“Ajang pencarian bibit dari U17 ini, langsung mendapat dukungan Presiden RI .Ini sangat jelas sekali karena telah didukung oleh Presiden, maka dari itu kita tidak main-main dalam melakukan pembinaan sepak bola mulai dari tingkat kelurahan serta kecamatan,” tegasnya.

Tiga kecamatan yang belum mengkonfirmasi, Dewa.menegaskan untuk segera melaporkan ke pihak panitia.

“Saya harapkan mereka secepatnya memberikan konfermasi kepada dispora untuk ditindak lanjuti,” jelasnya.

Presiden PS Palembang Ratu Dewa menambahkan, sangat membutuhkan dukungan dari Koni dan elemen yang berkaitan dengan olah raga agar bisa mendukung kesuksesan persepakbolaan di kota Palembang.

“Banyak program yang akan dijalankan oleh dispora seperti, U 15, U17 dan U20, bahkan kita konsentrasi akan mengirim kontinggen sepak bola untuk mengikuti kejuaraan piala Indonesia merdeka,” lanjutnya.

Ditempat yang sama Kepala Dispora Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan,  akan membangun potensi asli persepakbolaan asal kota Palembang yang dimulai sejak usia dini.

“Kita sudah mulai dan telah mendapatkan prestasi baik setelah pandemi covid 19, selain itu juga menindak lanjuti instruksi Presiden kita harus melakukan pembangunan percepakan sepak bola tentunya ini berasal dari semua pemain asli asal kota Palembang,” tutupnya.

grand fondo

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait