BKMT Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah di Kecamatan Keluang

google news, lamanqu

Keluang, LamanQu.idMasyarakat kecamatan Keluang sambut hangat Kunjungan Kerja Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Musi Banyuasin Hj Asna Aini Apriyadi di desa Mulya Asih tepatnya di Masjid Al-Fallah, Rabu (14/9/2022).

Kunjungan Kerja Ketua BKMT Muba ini dalam rangka membuka kegiatan Pelatihan Dalam Penyelenggaraan Jenazah khusunya memandikan dan mengkafani jenazah.

Bacaan Lainnya

belajar ilmu penyelengaraan jenazah

“Terima kasih atas semangat pengurus majelis taklim dan pengajian yang segaja datang untuk menjadi peserta pelatihan penyelenggaraan Jenazah yaitu memandikan dan mengkafani jenazah sehingga mendukung suksesnya kegiatan kita hari ini,” ungkapnya.

Penuh dan ramainya tempat ini, lanjutnya menandakan bahwa ibu-ibu begitu antusias dan bersemangat dalam memetik hikmah untuk belajar ilmu penyelengaraan jenazah baik teori dan praktek lewat pengajian yang kita cintai ini.

“Pelatihan penyelenggaraan jenazah ini adalah salah satu program kerja BKMT Kabupaten Muba bidang pendidikan dan dakwah, yang InsyaAllah akan kami laksanakan pada 15 kecamatan dalam Kabupaten Muba, sekaligus kami bisa bersilaturrahmi dengan Ibu-ibu majelis taklim dan pengajian di kecamatan. Kami harapkan dengan pelatihan ini, ibu-ibu dapat terampil dalam mempraktekkannya, dan bisa mengajarkannya kepada ibu-ibu majelis taklim lainnya,” tandasnya.

Sementara, Camat Keluang Debby Heryanto, SSTP MSi dalam sambutannya berpesan kepada ibu Ibu yang menjadi peserta agar dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan saksama sehingga apa yang didapatkan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Terima kasih Bu Hj Asna Aini selaku Ketua BKMT Muba sudah berkenan hadir langsung pada kegiatan ini. Karena profesi sebagai tenaga penyelenggaraan jenazah ini sedikit sekali peminatnya. Untuk dengan adanya pelatihan ini, kami berharap tenaga penyelenggaraan jenazah dapat bertambah,” katanya.

kegiatan pengajian

Senada, ketua BKMT Kecamatan Keluang juga Siti Muhajirotin SAg juga berharap agar tidak hanya penyelenggaraan ini saja kalau bisa penyelengaraan yang lainnya juga diadakan supaya ibu-ibu di desa Mulya Asih juga dapat inspirasi yang ada.

“Kegiatan pengajian ini kita lakukan setiap bulan dan diikuti oleh peserta dari 13 desa di kecamatan Keluang. Selama pandemi kegiatan pengajian sempat ditiadakan guna menekan penyebaran COVID-19. Untuk tahun ini kita kembali seperti biasanya yaitu pengajian setiap bulan. Semoga pelatihan ini dapat bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” Pungkasnya.

grand fondo

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait