Harga BBM Naik, Untuk Tarif Penyeberangan Pelabuhan TAA Tidak Naik

tarif penyebrangan, pelabuhan tanjung api-api
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.id – Pasca kenaikan harga BBM, tidak berpengaruh dengan tarif penyebrangan di Pelabuhan Tanjung Api-Api. Artinya tidak ada kenaikan tarif penyebrangan di pelabuhan TAA.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Api-api Iwan Gunawan mengatakan, tarif penyebrangan Pelabuhan Tanjung Api Api ditetapkan melalui Perda dan Pergub dengan mengacu pada Kementrian Perhubungan.

Bacaan Lainnya

“Tarif penyeberangan Tanjung Api-Api tidak naik walaupun BBM naik. Kecuali ada perintah Gubernur untuk melakukan evaluasi tarif itu, maka akan dievaluasi. Namun prosesnya tidak mudah, karena harus dirapatkan di DPRD. Untuk Perdanya belum ada perubahan, jadi masih seperti lama tarifnya,” katanya saat diwawancarai via telepon, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga :  Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM dan Penangan Covid-19

Lebih lanjut Iwan Gunawan menerangkan, jika ada arahan Gubernur Sumsel untuk mengevaluasi tarif penyebrangan Pelabuhan TAA, maka dia akan melakukan kajian dan studi banding misalnya ke Pelabuhan Merak atau Bali.

“Setelah itu disusun Raperdanya dengan biro hukum. Itu prosesnya panjang. Dalam menyusun Perda baru ada Pergubnya. Artinya tidak mudah merubah tarif penyebrangan. Karena merubah Perda harus rapat di DPRD melalui rapat komisi, dibahas, studi banding dan diparipurnakan,” tandasnya.

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait