Ribuan Siswa Ikuti PGM ke-XVI Tingkat Penegak Sumatera dan Jawa

Gema Muhammadiyah, perkemahan pramuka, Bumi Perkemahan Cadika
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.idPembukaan Perkemahan Gema Muhammadiyah (PGM), ke XVI tingkat penegak Sumatera dan Jawa dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cadika Kwartir cabang Palembang, Rabu (7/9/2022). Kegiatan ini diikuti sebanyak 1.200 siswa.

“Saya berharap melalui kegiatan perkemahan pramuka ini dapat menciptakan generasi yang handal,” ujar Kepala kwarda Sumsel Drs H Riza Fahlevi MM.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Riza menuturkan, pihaknya sangat bersyukur dapat berkumpul di perkemahan candika serta melaksanakan kegiatan dalam keadaan sehat. Tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih generasi muda baik intelektual dan fisik. Bisa menciptakan generasi yang handal serta memiliki royalitas yang tinggi.

Baca Juga :  Kerja ikhlas sebagai ladang ibadah, motivasi bijak dari Dansatgas TMMD-110

“Kegiatan ini menjadi ajang prestasi dan menempah kepribadian bagi setiap peserta. Melalui generasi muda ini bisa membuat bangsa yang kuat yang sanggup menghadapi perkembangan zaman dan tantangan pada dunia global,” katanya.

“Saya berharap agar setiap peserta bisa mengikuti semua kegiatan ini dengan ikhlas. Makna dari kata Ikhlas adalah intropeksi diri dan inovasi harus ada. K yaitu Kekompakan harus ada dan terjalin baik antar sesama pramuka. Kemudian H yaitu Hambel dan Humoris tidak ada sedih di pramuka. Meskipun capek dan bersusah payah tetap harus miliki jiya senyum. Loyalis harus ada di dada setiap anggota pramuka. Agama yang ada harus dijalan dengan baik. Tak kalah penting adalah silaturahmi harus dijalani. Jadi bukan hanya sebagai ajang lomba semata. Tapi juga menjadi ajang saling memupuk ke akraban,” paparnya.

Baca Juga :  Rakyat Butuh Makan, Negara Harus Hadir

“Saya berharap melalui kegiatan selama satu pekan ini dapat membentuk diri menjadi pribadi yang tangguh, ” tambah Riza.

Sementara itu, pembina Putri Universitas Muhammadiyah Palembang Nurbaiti mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setahun sekali. Selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk menempah kemampuan para adik-adik pramuka yang ada. Agar bisa keluar menjadi sosok yang tangguh.

“Kegiatan ini kita laksanakan tiap tahun. Hanya saja beberapa tahun lalu tidak dilaksanakan karena ada pandemi jadi ditiadakan,” katanya.

Salah satu Alumni Pramuka Muhammadiyah atau Purna Rencana sekaligus menjabat anggota DPRD Kota Palembang Feby Anggi Pratama mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan September. Ini juga masuk dalam salah satu program kerja dari Universitas Muhammadiyah. Disini nantinya akan dibetuk karakter pramuka yang kreativitas dan inovatif.

Baca Juga :  Fitri Optimis Vaksinasi Capai 100 % Menjelang Akhir Tahun

Semua sudah lengkap di kawasanan ini. Malahan ini bumi perkemahan yang ada di tengah Kota sudah lengkap. Bahkan keamanan sendiri sudah ada dari saka bhayangkara pramuka disini.

“Ada lomba bersifat edukatif dan sosial, bahkan ada juga ajang untuk usaha baik bagi para peserta pramuka maupun warga sekitar sini,” tandasnya.

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait