Lepas Dua Pengawas SMK Pensiun, Ini Pesan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel

News, Pendidikan, Sumsel
nikmati masa pensiun , Pengawas SMK Kota Palembang , pensiun

Palembang, LamanQu.idPelepasan pengawas SMK Kota Palembang dilaksanakan di SMK Negeri 3 Palembang, Selasa (6/9/2022). Ada dua pengawas SMK yang purnabakti yakni atas nama Drs Nursal MM dan Drs Asnan Harun MM.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs H Riza Fahlevi MM mengatakan, kepada dua pengawas SMK yang pensiun yakni Drs Nursal MM dan Drs Asnan Harun MM semoga dapat nikmati masa pensiunnya.

“Nikmati yakni niat baik, istiqomah, kekompakan, mengayomi, Al Quran, tangguh/tegar, iman semakin tebal,” ujarnya.

Riza menuturkan, ini merupakan hari yang betul-betul bersejarah bagi kedua saudara pengawas SMK yang pensiun.

“Untuk Bapak Nursal dan Asnan mengakhiri masa kerja mereka sampai dengan puncaknya sebagai pengawas dan PNS-nya berakhir di usia 60 tahun,” katanya.

“Dibidang SMK ini ada suatu kekompakan. Di bidang SMK ini menghargai dedikasi selama ini telah dicurahkan oleh dua yang pensiun ini. Menghargainya itu agar berkelanjutan supaya yang muda menghormati yang tua. Sedangkan yang tua mengemong yang muda. Kalau ini selalu dilakukan In Sha Allah Sumsel selalu maju untuk semua,” tambah Riza.

Dengan adanya dua pengawas SMK yang pensiun, Riza mengungkapkan, sekarang akan mempersiapkan kader-kader baru.

“Tetapi untuk menjadi pengawas itu banyak peraturan baru. Untuk ke depan pengawas harus dari guru penggerak. Kebijakan baru itu akan kita terapkan, untuk sementara ini pengawas yang ada masih bisa mengatasi SMK yang ada,” bebernya.

Sementara itu, Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Mondyaboni SE SKom MSi mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan selama ini kepada dunia pendidikan khususnya bidang SMK. “Semoga Bapak Bapak Nursal dan Asnan selalu diberi kesehatan, dan keberkahan. Serta semoga kita tetap bisa menjalin silaturahmi,” pungkasnya.