237 Atlet Muba Siap Bersaing di POPDA Sumsel Tahun 2022

News, Pendidikan, Sumsel
cabang olahraga , kontingen Muba , Pekan Olahraga Pelajar Daerah

Palembang, LamanQu.id237 putra-putri terbaik Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bakal bersaing dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2022. Ratusan atlet tersebut bakal bersaing dalam 20 Cabor (Cabang Olahraga) yang akan dipertandingkan.

Demikian diakui Pj Bupati Muba H Apriyadi melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Drs H Tabrani Rizki pada acara pembukaan POPDA Sumsel tahun 2022, di Dining Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Selasa (23/08/2022).

kontingen muba

“Kepada para peserta POPDA Sumsel, untuk menjaga nama baik Kabupaten Muba, menjunjung tinggi sportifitas serta semangat bertanding yang tinggi. Seperti yang dikatakan Pj Bupati kita, kalau bicara soal olahraga adalah Kabupaten Muba menjadi kiblat pembinaan olahraga. Untuk itu selamat bertanding, dengan mental yang kuat semangat yang tinggi InsyaAllah kita masih tetap bisa menjadi yang terbaik yaitu juara satu Popda Sumsel 2022,” ujarnya.

Acara dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, dirinya Mengimbau kepada seluruh kepala dinas pendidikan yang berada di seluruh kabupaten kota di wilayah Sumsel untuk memanfaatkan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke 16 untuk mencari bakat-bakat yang ada di Sumsel.

“Jangan sia-siakan POPDA ini, saya instruksikan kepada seluruh Kadisdik Kabupaten Kota se Sumsel, Kadispora Sumsel apalagi Kadisdik Sumsel untuk memanfaatkan POPDA ini guna menyeleksi bakat bakat yang ada di seluruh penjuru Sumsel,” ujarnya

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz SSTP MM melaporkan jumlah kontingen Muba yang akan mengikuti POPDA Provinsi Sumatera XVI berjumlah 307 orang, dengan rincian 237 atlet 50 pelatih dan 20 official. Adapun cabang olahraga yang dikirim yakni, Pencak Silat, Renang, Bola Basket, Wushu, Panjat Tebing, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Taekwondo, Tenis Meja, Tinju, Panahan, Atletik, Bola Voli Indoor, Voli Pasir, Senam, Karate, Sepak Bola, dan Sepak Takraw.

“Pelaksanaan POPDA akan berlangsung selama Delapan hari yaitu dimulai 22 -29 Agustus mendatang, pertandingan semua dilaksanakan Kota Palembang,” tuturnya.