Pemkot Palembang Meraih Nilai Tertinggi Dalam Penerapan ETPD

Penerapan ETPD
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.idDalam Implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), acungan jempol patut diterima oleh Pemerintah Daerah kota Palembang di bawah pimpinan Walikota Palembang, H. Harnojoyo.

Pasalnya, dalam penilaian Impelmentasi ETPD, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang meraih nilai Digital atau nilai tertinggi dalam penerapan ETPD.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel (BSB), Antonius Prabowo Argo usai kegiatan Sosialisasi Implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) di Rumah Dinas Walikota Palembang, Kamis (18/08/2022).

Dikatakan Antonius, melalui ETPD tersebut, Pemerintah Daerah diharapkan mampu dalam memaksimalkan sistem transaksi elektronik, baik dari aspek penerimaan, pengeluaran ataupun semua kegiatan-kegiatan transaksi terkait keuangan daerah.

Baca Juga :  Antusias Warga Penuhi Kediaman Gubernur Sumsel Terpilih Periode 2018-2023

“Dan setiap daerah itu dinilai, nanti ada Kota atau Kabupaten mendapat nilai, baik itu kategori maju, berkembang atau yang paling tinggi adalah Digital. Alhamdulillah Pemerintah kota Palembang ini mendapatkan kategori Digital dengan nilai 98,3 persen. Jadi untuk sampai seratus tinggal kurang 1,7 lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, H. Harnojoyo mengungkapkan rasa syukurnya atas penilaian ETPD yang berhasil diraih dengan nilai yang sangat baik, yakni 98,3 persen.

“Kita bersyukur, terkait dengan ETPD, kita kota Palembang sudah 98,3 persen tinggal 1,7 lagi, itu terkait dengan retribusi. Tadi juga sudah tekankan untuk retribusi parkir, bagimana caranya kita mengupayakan supaya ini cepat selesai dengan sistem elektronik transaksi,” singkatnya.

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait