DPRD DKI Jakarta Akui Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Lebih Bagus Dari JIS

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.idDPRD Provinsi DKI Jakarta berkunjung ke Palembang dalam rangka kunjungan kerja studi banding ke Jakabaring Sport City (JSC), Kamis (18/8/2022).

Anggota Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Hasan Basri Umar mengatakan, Komisi B ini membidangi Perekonomian yang juga termasuk BUMD.

Bacaan Lainnya

“Kedatangan DPRD DKI Jakarta kesini untuk melihat fasilitas di Jakabaring Sport City (JSC). Karena di Jakarta itu ada fasilitas baru namanya Jakarta International Stadium (JIS). Ketika kita melihat JSC ternyata fasilitas disini jauh lebih memadai,” ujarnya.

“Kalau di JIS hanya lapangan sepak bola yang satu di dalam stadion dan dua di luar untuk latihan. Saat kita berkunjung ke sini, kita lihat ternyata di sini bukan hanya lapangan bola tapi semua cabor ada di sini. Di JSC ini ternyata sangat luas lebih dari 300 hektar, sedangkan JIS sekitar 30 hektar, artinya jauh berbeda perbandingan JSC dan JIS,” tambah Hasan Basri Umar.

Baca Juga :  Pemda Muara Enim Dukung Perusda Kelola Sumur Tua Migas

Lebih lanjut, Hasan Basri Umar berharap pengalaman berkunjung ke JSC, pihaknya berharap BUMD milik Pemprov DKI Jakarta yakni PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dapat belajar pada PT JSC.

“Kita akan meminta PT Jakpro untuk berkunjung ke sini dan membandingkan. Karena ternyata Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) disini jauh lebih bagus dari JIS. Oke banget stadion disini,” katanya.

“Kita minta PT Jakpro untuk berkunjung ke sini. Kita sampaikan dulu kalau di JSC ini ada banyak fasilitas cabor diantaranya lapangan sepak bol, volly ball dan semua cabor ada di sini,” ucap Hasan Basri Umar.

Baca Juga :  Youth Fun Juggling Competition Gairahkan Kembali Semangat Sepak bola Indonesia

Disamping itu, sambung Hasan Basri Umar, di JSC ini juga ada Wisma Atlet.

“Disini JSC tidak dikelola oleh dinas tapi dikelolah oleh BUMD berbentuk Badan Hukum Perseroda. Kalau di Jakarta semua harus melalui DPRD, itu yang buat lama. Disini anggarannya tidak sampai ke DPRD, jadi kita ingin PT Jakpro belajar ke JSC,” urainya.

Hasan Basri Umar mengungkapkan, kedatangan Komisi DPRD DKI Jakarta berjumlah 7 orang terdiri dari Komisi A, Komisi B, Komisi C, Komisi D dan Komisi E. “Yang hadir kesini dari semua Komisi,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Utama Jakabaring Sport City (JSC), Meina Paloh mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan DPRD DKI Jakarta. Karena ini bisa menjadi sinergi antara pusat DKI Jakarta dan Sumsel. “Kita bisa mensinergikan dan ini bisa menjadi satu terobosan yang baik bagi JSC. Karena kita memiliki fasilitas venue olahraga,” katanya.

Baca Juga :  75 Anggota DPRD Provinsi Sumsel Periode 2019-2024 Dilantik

“DKI Jakarta ada JIS, jadi kita bersinergi dan bisa saling bertukar informasi, dan bertukar ilmu terkait perawatan rumput. Kita tahu Jakabaring Sport City memiliki stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) yang rumput lapangan bola terbaik nomor 1 dari FIFA. Jadi paling tidak kita bisa berbagi ilmu,” kata Meina.

Kedepan, Meina berharap bisa bekerja sama dengan stakeholder BUMD diantaranya dari DKI Jakarta. “Harapan ke depan supaya dengan kunjungan ini bisa menghasilkan sesuatu yang baik untuk Jakabaring Sport City dan juga kemajuan JSC,” tandasnya.

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait