Upacara HUT RI ke-77 di Pelatara Benteng Kuto Besak Berjalan Dengan Penuh Khidmat

upacara 17 agustus di bkb
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.idUpacara peringatan (HUT RI) Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke- 77 di Pelatara Benteng Kuto Besak (BKB) pasca pandemi covid 19 dua tahun lalu telah mengembalikan semarak dan semangat hari kemerdekaan 17 Agustus 1945 di kota yang dikenal dengan kuliner empek-empeknya.

Pagi itu suasana upacara HUT RI ke-77 berjalan dengan hikmat ditambah cuaca pagi yang cerah serta panas pagi yang menjadikan acara tersebut bertambah semarak dengan gejolak semangat 45.

Bacaan Lainnya

upacara peringatan hut ri

Acara tersebut secara langsung dihadiri oleh,Walikota Harnojoyo (sekaligus selaku inspektur upacara), Wakil Walikota Fitrianti Agustinda, Ketua DPRD Zainal Abidin, Sekertaris Daerah, Ratu Dewa beserta unsur Forkompinda kota Palembang.

“Alhamdulilah upacara penaikan bendera merah putih di plataran BKB bisa kita laksanakan kembali pasca dua tahun pandemi covid 19. Dalam plaksaaanya kemeriahan serta perayaannya tentu sangat dinanti-nanti oleh masyarakat kota Palembang khususnya. Hal tersebut juga disertakan dengan mengadakan beberapa rangkaian acara dan lomba ditempat tinggal mereka masing-masing demi memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Fakta Sebenarnya di Balik Viral Video Bocah SD Kayuh Streofom Seberangi Sungai

Selain itu juga, tadi kita lihat beberapa rangkaian acara usai penaikan bendera merah putih seperti pembacaan puisi oleh perwakilan siswa-siswi dan lebih meriah lagi bendera raksasa hasil karya anak Ikatan Alumni Kepemimpinan Siswa (IKA-LKS) kota Palembang pada tahun 2014 dengan besar bendera 3000 meter persegi yang telah mewarnai kemerihan hari kemerdekaan RI ke 77.

Dalam sambutannya juga, Walikota Palembang mengatakan jika Hari kemerdekaan tahun ini mengusung tema “Pulih lebih cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Tema ini harus benar-benar kita maknai dengan seksama, setelah selama lebih kurang dua tahun kita berjuang melawan Covid-19, berkat kerja keras kita semua, saat ini Bangsa Indonesia mulai pulih, baik pulih secara kesehatan, dan pulih secara ekonomi. Kekuatan pulih inilah yang menjadi semangat untuk bangkit lebih kuat menatap masa depan yang lebih cerah dengan kerja nyata.

Baca Juga :  DPD TP Sriwijaya Sumsel dan PT Bumi Merapi Energi (BME) Melaksanakan Bakti Sosial

Kemerdekaan yang saat ini kita rasakan, memberi makna bagi seluruh rakyat Indonesia untuk selalu menjadi lebih baik, dan semua itu hanya bisa dicapai dengan kerja keras, bersinergi, kolaborasi, inspirasi dan semangat tiada henti untuk berkarya nyata dalam pembangunan bangsa menuju kejayaan Indonesia hingga kancah global.

“Disaat pandemi covid 19 lalu, melanda negeri ini, kita melihat ideologi Pancasila telah bekerja dengan konkrit memandu bangsa Indonesia menciptakan gerakan gotong royong yang massif secara bergantian, dengan kesadarannya sendiri warga masyarakat kita saling tolong menolong dan gerakan itu terjadi hampir di seluruh pelosok daerah.

Kegiatan ini juga (Gotong royong) dalam skala besar ini saya yakini menjadi salah satu kunci utama pemulihan kekuatan sosial dan ekonomi pasca pandemi bangsa Indonesia Alhamdulillah Berkat kerja bersama, gotong royong pandemik covid 19 dapat ditangani dengan baik, inilah hasil kerja bersama kita gotong royong melawan pandemi, inilah wujud kepribadian bangsa Indonesia.

Tentunya dalam hal ini saya ucapkan terima kasih atas partisipasi penuh kepada tenaga kesehatan dan medis, terima kasih kepada TNI, POLRI, Satgas Covid, kepada para relawan kemanusiaan dalam penanganan hal tersebut,” jelasnya dalam sambutan upacara HUT kemerdekaan RI ke 77. Rabu (17/8/2022).

Baca Juga :  Ribuan Warga Cihanjuang Turut Meriahkan Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-77

Disisilain ia juga, Pemerintah Kota Palembang juga masih dalam proses pembangunan infrastruktur dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, seperti Pemerintah Kota Palembang baru saja menyelesaikan pembebasan lahan Fly Over Simpang Sekip. Restorasi Sekanak Lambidaro, melakukan normalisasi Kolam Retensi dan Sungai di Kota Palembang untuk mengembalikan kapasitas tampungan serta menyambungkan kembali saluran yang terputus dalam mengurangi genangan air yang ada di Kota Palembang.

“Pada kesempatan ini, saya juga terus menghimbau kita semua untuk ikut serta aktif mensukseskan setiap program yang ada di Kota Palembang, mulai dari Solat Subuh Berjamaah, Gotong Royong, gerakan sedekah Subuh dan Program Pemerintah Kota Palembang lainnya. Kota Palembang juga pada tahun ini insya Allah akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Jaringan Kota Pusakan Indonesia (JKPI) yang akan dilaksanakan pada bulan November 2022,” tutupnya.

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait