Forum Pelajar Sumsel Wadah Bagi Pelajar Untuk Belajar Berorganisasi

News, Pendidikan, Sumsel
Forum Pelajar Sumsel , kegiatan organisasi , organisasi pelajar

Palembang, LamanQu.idDeklarasi dan pelantikan Forum Pelajar Sumsel dilaksanakan di aula SMK Negeri 2 Palembang, Selasa (16/8/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs H.Riza Fahlevi M.M mengatakan, pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya adanya Forum Pelajar Sumsel. “Ini merupakan wadah pelajar belajar untuk berorganisasi. Walaupun sudah ada forum OSIS, LKS ada beberapa organisasi lainnya. Sekarang ada juga Forum Pelajar Sumsel,” ujarnya.

“Mudah-mudahan bisa berkolaborasi. Bagaimana cara memimpin, dan kita berharap agar Forum Pelajar Sumsel ini fokus dalam berorganisasi. Sehingga bisa mengantisipasi hal-hal negatif dikalangan pelajar seperti tawuran. Forum Pelajar Sumsel ini wadah yang mengakomodir kegiatan pelajar,” tambah Riza.

Ketua Pembina Forum Pelajar Sumsel Charma Afrianto menuturkan, pihaknya bersyukur kerena semua ikut membantu dari eksekutif dan legislatif. Dari Pemprov Sumsel menyiapkan fasilitas di aula SMK 2. “Disini hadir Asisten 1 Pemprov bapak Edward Chandra. Saya sebagai Ketua Pembina juga dapat hadir, disini juga hadir Dewan Penasehat Ibu Anita, Ketua Dewan Penasehat ada juga Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Pak Riza Fahlevi,” katanya.

“Bapak Riza Fahlevi berpesan agar pelajar semangat. Sebagai generasi anak muda, pelajar harus semangat karena kni adalah wadah yang positif. Manfaatkan ini sebagai wadah yang produktif untuk menunjang pembelajaran. Tangan jangan sampai organisasi menghambat proses belajar dan mengajar,” tambah Charma.

Lebih lanjut Charma mengatakan, dengan adanya Forum Pelajar Sumsel ini supaya pelajar saling sharing, dan saling membantu.

“Saya memberi masukan kepada Gubernur Sumsel agar ada pertukaran pelajar antar kabupaten dan kota. Sehingga bisa bertukar ilmu dan pengalaman. Sehingga tau kelebihan dan kekurangannya,” bebernya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terkait. Imbauan kita kepada siswa adalah lakukanlah hal-hal yang positif,” ucapnya.

Ketua MKKS SMK Negeri Provinsi Sumsel Rafly SPd menuturkan, pihaknya mendukung Forum Pelajar Sumsel. Karena ini sebagai wadah organisasi pelajar agar mereka lebih terarah.

“Mereka adalah masa depan bangsa ini. Yang kedepannya akan berperan dalam penyelenggaraan pembangunan di Sumsel,” katanya.

“Sebagai Ketua MKKS SMK Negeri Sumsel, saya mendukung pelajar dalam kegiatan organisasi. Karena melalui organisasi ini bisa membentuk karakter siswa agar lebih baik lagi dan mandiri dan bertanggungjawab. Itu menjadi modal awal mereka untuk lebih maju lagi,” tandasnya.