Ayo Ramaikan Festival Budaya Nusantara 2022

festival budaya nusantara, Asosiasi UMKM Kreatif
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.id – Festival Budaya Nusantara 2022 diselenggarakan Asosiasi UMKM Kreatif di Atrium OPI Mall Jakabaring, Jumat (12/8/2022).

General Manager OPI Mall, Agus Ekawani mengatakan, hari ini adalah kami tahun ketiga OPI Mall mengadakan event Festival Budaya Nusantara 2022 bekerjasama dengan Asosiasi UMKM Kreatif.

“Dalam even ini ada kolaborasi terhadap produk kuliner kerajinan tangan, seni dan lain-lain. Dalam acara ini juga diisi dengan berbagai aktivitas yakni lomba fashion show, pentas seni dari berbagai provinsi dan daerah,” ujarnya.

“Kita berharap mulai dari hari ke hari akan ramai. Karena diisi berbagai kegiatan dan activity. ami berharap event ini di samping ajang promosi juga dapat memacu ngelihat ekonomi masyarakat pasca pandemi covid-19 yang sudah mulai menggeliat. Mereka bisa berdagang dan omset diharapkan meningkat. OPI Mall dengan adanya kegiatan ini akan makin ramai kami berharap pasca pandemi kondisi kita akan semakin membaik,” kata Agus.

Baca Juga :  Pak Tentara, Terima Kasih Ya Sudah Bangun Kampung Kami

“Pada dasarnya kami tetap berharap kolaborasi dengan berbagai pihak yakni bisa dari pemerintah, swasta, dengan event organizer ini terus berlanjut. Karena kami yakin tidak ada yang bisa berdiri sendiri. Kita harus berkolaborasi dan kita terbukti, kita rame itu didukung oleh teman-teman berbagai pihak baik itu pemerintah , swasta, sponsor, UMKM. Merekalah yang mendukung, kami tanpa mereka kami tidak apa-apa. Untuk kegiatan ini yang lebih kurang 10 hari,” tambah Agus.

Lebih lanjut Agus menuturkan, ada dua tempat yang dipakai pada Festival Budaya Nusantara 2022 ini yang dipakai di dalam dan di luar.

Baca Juga :  Pinta Wagub Mawardi, idealnya Penghasil Gas, Gasra Didistribusikan Dengan Harga Lebih Murah

“Festival Budaya Nusantara ini berbagai produk kita gelar. Karena budaya itu artinya cipta karya manusia baik itu fashion kerajinan tangannya termasuk kuliner. Dengan banyaknya antusias peserta makanya kuliner kita tempatkan di luar itu khususnya kuliner,” bebernya.

“Brand yang ada untuk kuliner sudah ternama. Dengan mengikuti event ini mereka makin terkenal. Makanya yang ikut ini sudah berapa kali ikut dan mereka sudah terkenal dan makanannya sudah juga enak. Target kita berharap semua peserta senang, dan omsetnya tercapai dan kita berharap kedepannya mereka ikut lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Hj Dr Megawati, Sekretaris/Pelaksana Harian Disbudpar Sumsel menuturkan, pihaknya mewakili Pemprov Sumsel yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel mengapresiasi event ini.

Baca Juga :  Polda Sumsel Jalankan Program Kapolri Berantas Pengguna Narkoba Dengan Tes Urine Mendadak

“Karena ini bagian dari promosi kita memberi kesempatan kepada UMKM khususnya para kreativitas di bidang kuliner dan bidang kriya. Jadi ekonomi kreatif untuk mempromosikan memperkenalkan sekaligus menjual apa yang menjadi hasil buah tangan, karya mereka hasil kreativitas mereka,” katanya.

“Dalam kesempatan ini kita ingin melihat ekonomi di Sumsel menunjang ekonomi kecil untuk berkreativitas dan tampil sehingga mereka bisa berkembang lebih baik lagi,” bebernya.

“Jadi kita dinas kebudayaan antara pariwisata dan kebudayaan provinsi mempunyai kalender event yang di pusat ada KEN. Kita berharal semakin banyak komunitas yang melaksanakan event di Palembang dan juga daerah,” tandasnya.

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait