Sosialisasi KPDI SUMSEL Leterasi media di era digital

google news, lamanqu

Sosialisasi KPDI SUMSEL Leterasi media di era digital

Muaradua, LamanQu id—- Mengingat akan pentingnya peran aktif Komisi Penyiaran Indonesia Daerah(KPID) dalam memonitor serta mengedukasi masyarakat yang berkaitan dengan penyiaran di Indonesia, KPID Sumsel adakan sosialisasi Literasi Media dengan tema Cerdas Memilih Isi Siaran Di Era Digital, kegiatan berlangsung di Lesehan Pondok Bambu Jalan Raya Pemkab OKU Selatan,Selasa (9/8/2022).

Bertindak sebagai nara sumber pada kegiatan ini, Ketua KPID Sumsel Herfriady MA, Koordinator Bidang Kelembagaan (Korbid) KPID Sumsel Hasandri Agustiawan S Ag MSi.

Ketua KPID Sumsel Herfriady MA menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk dapat menganalisa dan memahami serta selektif dalam memilih isi berita, sesuai dengan tema kegiatan Literasi Media Cerdas Memilih Isi Siaran Di Era Digital,dengan harapan agar masyarakat bisa memilih dan memilah tayangan yang bernilai edukasi baik itu program hiburan maupun informasi yang di peroleh.

Baca Juga :  Aksi Damai BPM Di Kejati Sumsel 'Pertanyakan Kasus Pemecahan Paket Proyek'
KPID Sumsel adakan sosialisasi Literasi Media dengan tema Cerdas Memilih Isi Siaran Di Era Digital, kegiatan berlangsung di Lesehan Pondok Bambu Jalan Raya Pemkab OKU Selatan,Selasa (9/8/2022).
KPID Sumsel adakan sosialisasi Literasi Media dengan tema Cerdas Memilih Isi Siaran Di Era Digital, kegiatan berlangsung di Lesehan Pondok Bambu Jalan Raya Pemkab OKU Selatan,Selasa (9/8/2022).

Herfriady juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak segan untuk melaporkan tayangan yang tidak baik, agar terciptanya sinergi antara masyarakat dengan KPID demi mewujudkan penyiaran yang sehat dan edukatif.

Masih menurut Herfriady, untuk menciptakan siaran yang baik,sehat dan edukatif membutuhkan peran aktif dari masyarakat banyak, dan KPID tentu saja akan menjadi wadah aspirasi masyarakat, sebagai komisi penyiaran untuk mengontrol,menghimbau dan memberitahu kepada masyarakat untuk setiap tayangan dari media elektronik.

Korbid Kelembagaan KPID Sumsel Hasandri Agustiawan SAg MSi yang merupakan putra asli OKU Selatan juga menyampaikan, pada dasarnya masyarakat sekarang ini telah menyadari peran penting dari media elektronik sebagai alat penyampai informasi dan telah menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan di tengah masyarakat banyak, untuk itu mari kita bersama-sama menjadi kontrol pada setiap tayangan yang di tonton dan di sampaikan ke masyarakat.

Baca Juga :  Kasus Pencurian Listrik oleh Warga di Wilayah PLN UP3 Palembang Terjadi Selama Bertahun-Tahun

Hasandri juga mengajak, bersama-sama memanfaatkan sosialisasi ini untuk menambah dan memperluas pengetahuan serta menjadi kontrol ganda dari setiap tayangan media elektronik,”mari kita bersama-sama wujudkan siaran yang baik dan edukatif”, kata nya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, KPID Sumsel,Kades Tanjung Raya,Kepala PAUD Bunda Nurwala Desa Tanjung Raya,Kabiro media Kompas IndonesiaNews OKUS,Kabiro media Lamanqu OKUS,Kabiro media Nusantaranews OKUS,Kabiro Liputan 4Tv OKUS,Maklumatnwes.com OKUS,masyarakat Desa Tanjung Raya Kecamatan Buay Sandang Aji,masyarakat Desa Kuripan Kecamatan Tiga Dihaji. (Tisna).

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait