Hadiri Rakerwil PAN, Herman Deru Angkat GSMP Solusi Atasi Stunting dan Kemiskinan di Sumsel

News, Sumsel
kesejahteraan rakyat , pembangunan daerah , Rakerwil DPW PAN

Palembang, LamanQu.idGubernur Sumsel H Herman Deru  yang juga bertindak sebagai pembina Partai Politik (Parpol) di Provinsi Sumsel tak hentinya mengajak seluruh Parpol  untuk tetap bersinergi didalam mendukung pembangunan daerah.

“Meski kita berbeda partai politik namun kita tetap harus bersinergi mendukung pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat,” kata Herman Deru saat menghadiri Rakerwil Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) di Arista Hotel Palembang, Selasa (9/8/2022).

Sebagai pembina Parpol di Sumsel, Herman Deru juga berharap Rakerwil DPW PAN ini harus ada rekomendasi yang positif  baik bagi internal maupun eksternal partai.

“Kita mau menghadapi Pilpres dan Pileg, ini bukan waktu yang lama, tapi saat ini lebih efektif jika kita membicarakan persoalan daerah,” terangnya.

Untuk itu Bapak Pembangunan Sumsel itu mengajak kepada parpol demi kepentingan daerah agar tetap akur.

“Meski  partai berbeda  tetapi kita harus akur, satu frekuensi untuk kepentingan daerah,” ucapnya.

Herman Deru juga memaparkan bagaimana Pemprov Sumsel saat ini tengah bekerja keras bersama dengan Kabupaten/kota dalam menekan angka stunting serta meningkatkan kesejehteraan masyarakat. Salah satunya melalui gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP)  yang dalam beberapa bulan setelah dicanangkan di akhir 2021 lalu telah terbukti berkontribusi efektif menurunkan angka kemiskinan.

“Tentu ini tidak cukup kerja kerja Pemprov saja melainkan butuh kerjasama Kabupaten/kota,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang sudah hadir pada Rakerwil ini.

“Rakerwil ini bagian akhir dari rangkaian Rakerda kita. Artinya kita sudh mempunyai program memilih dalam melahirkan pemimpin kedepan,”ucapnya.

Pada Rakernas ini lanjutnya akan dibahas  dan dibawa untuk Rakernas nanti pada tanggal 26 dan 27 agustus 2022. “Jadi Rakerwil ini untuk kita menentukan dan memilih siapa yang akan menjadi Pilpres nanti,” ujarnya.

Sementara  sebelumnyan Achmad Hafisz Tohir  selaku Ketua Pemenangan Wilayah  PAN Sumsel  yang juga  sebagai anggota DPR RI menyoroti, kondisi ekonomi dunia mengalami resisi akibat perang Rusia dan Ukraini yang sedikit banyak berpengaruh dengan kondisi ekonomi Indonesia.

Karena itu dia mengajak kader PAN  di Sumsel dapat mencari pemimpin bangsa dapat memecahkan persoalan bangsa ini kedepan.

“Artinya lanjutnya kader PAN harus memilih pemimpin yyang diinginkan masyarakat seperti tentang pembangunan daerah, isu-isu tentang persoalan daerah termasuk dalam hal kesejahteraan rakyat,” ucap Hafisz Tohir.

Ditempat yang sama, Ketua DPW PAN, Iskandar mengatakan PAN akan selalu bersinergi bersama Pemerintah untuk mendukung pembangunan Sumsel.

“Kita PAN akan tetap terus mendukung pembangunan Sumsel demi kesejahteraan masyarakat,”katanya.

Dia menyebutkan Rakerwil ini keputusan PAN untuk memilih pemimpin kedepan apalagi 2023 sebentara lagi.

“Rakerwil ini keputusan kita bicarakan kader terbaik bangsa ini untuk kita sampaikan ke PAN pusat. Apalagi 2023 sebentar lagi untuk itu melalui Rakerwil ini mari kita berjuang dan kita perkuat lagi,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPW PAN Sumsel, Iskandar, S.E mengatakan PAN akan selalu bersinergi bersama Pemerintah untuk mendukung pembangunan Sumsel.

“Kita PAN akan tetap terus mendukung pembangunan Sumsel demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dia menyebutkan Rakerwil ini keputusan PAN untuk memilih pemimpin kedepan apalagi 2023 sebentar lagi.

“Rakerwil ini keputusan kita bicarakan kader terbaik bangsa ini untuk kita sampaikan ke PAN pusat. Apalagi 2023 sebentar lagi untuk itu melalui Rakerwil ini mari kita berjuang dan kita perkuat lagi,” pungkasnya.

Turut hadir, Sekretaris Jenderal DPP PAN,Eddy Soeparno, Waketum DPP PAN, Achma Hafisz Tohir, Ketua DPW PAN, Iskandar, Sekretarsis DPW PAN, Joncik Muhammad serta para Pimpinan Parpol dan DPC PAN Kabupaten/kota se Sumsel.