Zafa Tour dan Travel Gelar Manasik Akbar

Zafa Tour, Manasik Akbar
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.idManasik Akbar PT. Zafa Mulia Mandiri yang di selenggarakan Zafa Tour dan Travel yang di gelar digedung Grand Atyasa Palembang, Sabtu (06/08/2022).

CEO Zafa Tour H. Gusti Diansyah Spi Msc mengatakan, hari ini ada dua agenda pertama yakni manasik Akbar keberangkatan perdana tanggal 17 Agustus ada 2 pesawat nanti berangkat dari Palembang langsung ke Madinah.

Bacaan Lainnya

“Proses perizinan sedang dalam kematangan dari Kementerian Perhubungan. Tadi sudah koordinasi dengan Dinas Perhubungan dengan GM Angkasa Pura di Palembang, besok akan di putuskan. Kita ada pesawat Lion Air dengan Batik Air yang pada tanggal 17 akan membawa jamaah Zafa dan juga ada travel lain akan berangkat,” ujarnya

“Insya Allah Zafa pertama. Untuk pesawat Batik Air dengan Lion Group, artinya seluruh travel akan mengambil ke Zafa tiket nya karena kita adalah 11 perusahaan umroh yang bekerjasama resmi dengan pihak lion group seIndonesia,” tambahya.

Baca Juga :  KASAD MEMBUKA SEMINAR TNI AD VI TA 2022

Lanjut Gusti menuturkan, seluruh tiket umroh se-Indonesia, Lion Grup menyerahkan ke-11 perusahaan, nanti tinggal menunggu. Sehingga akan mengambil atau berhubungan dengan 11 perusahaan ini salah satunya Zafa.

“Kuota yang kita miliki akan berangkat 2 pesawat dalam 1 pekan. Dalam satu pesawat itu kapasitas 432 shift. Satu pekan 2 pesawat yakni Rabu dan Kamis setiap pekan dan dari 17 Agustus sampai April nanti,”bebernya

Lebih lanjut Gusti mengungkapkan, setelah covid-19, pihknya sudah memberangkatkan jamaah dari Januari sampai Juni kemarin.

“Kita sudah berangkatkan, cuma kemarin dari januari sampai juni pemerintah belum membolehkan hanya Jakarta langsung ke Madinah. sekarang Insya Allah langsung berangkat dari Palembang,” ucapnya.

“Untuk total tiket yang disediakan pihak Lion Group ke pihak Zafa kurang lebih ada 800- an shift. Dalam 1 bulan kita punya kurang lebih 3500 shift kalikan 9 bulan bearti hampir 30.000 shift yang bisa dimanfaatkan seluruh travel,”terangnya.

Baca Juga :  ICMI Muda Sumsel gandeng Sahabat Kebaikan Nusantara dan Zafa Tour Beri Bantuan di Yayasan Pesantren Tahfidz Kiai Marogan

Untuk biaya, Gusti menjelaskan, kurang lebih Rp 26.500.000 untuk paket 9 hari dan 13 hari menggunakan Batik Air Rp 30.500.000.

“Hari ini kita manasik dan syukuran kita mendapatkan predikat Akreditasi nilai A dari Kementerian Agama RI. Rasanya masih sangat jarang travel umroh yang mendapatkan akreditasi A bahkan se-Indonesia sekalipun,” bebernya.

“Ahamdulillah Zafa adalah Lembaga resmi yang bisa mengeluarkan visa, jadi seluruh masyarakat Sumsel yang mau berangkat pake travel apapun bahkan pribadi bisa ngurus visa ke Saudi ke kantor Zafa. Kita mendapatkan lisensi dari pemerintah Arab Saudi kerjasama dengan perusahaan resmi dari Arab Saudi untuk mengurus visa di kantor Zafa,” paparnya.

“Jadi kantor cabang mengentri dan mengeluarkan dan mengeprint visanya dari kantor Zafa. Jadi jamaah tidak perlu ke kantor Kedubes. Kami juga mengajak masyarakat Sumsel dan juga travel travel lain yang membutuhkan visa jamaah umrohnya bisa ke Zafa karena kita buka provider visa. Daftarnya rata rata 2 bulan sudah langsung keberangkatan tapi kadang ada juga yang 1 pekan keberangkatan bisa kita upayakan selama ada shift kuotanya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kasdam Ⅲ️/Siliwangi Dorong Budidaya Sereh Wangi di Majalengka di Tengah Pandemi

“Harapannya pertama kita dimudahkan Allah SWT. Seluruh temen temen travel umroh semuanya dimudahkan dalam penyelenggaraan ibadah umroh tahun 1443 H ini. Kedua kita bebas pamdemi harapannya sudah tidak ada lagi nanti muncul gelombang beberapa beberapa Sehingga nantinya diharapkan tidak ada penutupan. Ketiga proses penerbangan langsung dari Palembang langsung Madinah ini berjalan lancar karena juga membawa nama provinsi Sumatera Selatan bisa membawa jamaah langsung ke Jakarta tanpa perlu Singapore dan lainnya karena kita sudah ada Palembang langsung ke Madinah,” pungkasnya.

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait