Cuaca Sedang Tidak Baik, Uni Emirat Arab Diterjang Banjir

arab diterjang banjir
Sumber: Reuters
google news, lamanqu

LamanQu.idUni Emirat Arab dan Qatar adalah wilayah yang tingkat curah hujannya tidak begitu tinggi. Namun hal itu tidak menutup kemungkinan untuk terjadinya yang namanya musibah banjir.

Seperti yang terjadi pada 28 Juli 2022, Salah satu video amatir yang menampilkan detik-detik banjir bandang melanda kawasan Kota Fujriah dan Sharjah di Uni Emirat Arab.

Dalam rekaman berdurasi singkat, terlihat kekuatan air yang mengalir deras mampu memecah kaca-kaca bangunan dan juga membuat sejumlah mobil mewah terombang-ambing.

Sementara, menurut laporan Kepala Operasi Pusat Kementerian Dalam Negeri, setidaknya ada beberapa warga asing yang menjadi korba banjir tersebut. “Dengan menyesal kami mengumumkan enam orang berkebangsaan Asia telah ditemukan tewas akibat banjir,” kata Ali al-Tunaiji dinukil dari AFP.

Baca Juga :  Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Kembali Gelar Vaksinasi Untuk Ribuan Warga

Selain itu, menurut laporan yang dimuat oleh NCMS, Jumat(29/07/2022) “Perkirakan hujan akan turun pada hari Sabtu dan Minggu di Fujairah dan Al Ain pada siang hari, sedangkan arah angin akan bertiup dari tenggara hingga timur laut dengan intensitas ringan dan terkadang menyebabkan hembusan debu.”

Setelah banjir surut, Sejumlah petugas di UEA membersihkan jalan-jalan yang tergenang pada hari Jumat (29/07/2022). Mereka meminta warga tetap waspada dan menjauh dari lembah, bendungan, dan gunung yang terus menunjukkan aliran air yang deras.

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait