Rusunawa Untuk ASN di Seberang Ulu Satu Rencananya Akan Dibangun Tahun Depan

News, Sumsel
akses menuju lokasi , Pembangunan Rusunawa , Rumah Susun Sederhana Sewa , Rusunawa Untuk ASN

Palembang, LamanQu.idSetelah pelaksanaan rapat kedua terkait rencana pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) bagi para ASN di Kecamatan Seberang Ulu Satu (Panca Usaha), kali ini Pemerintah kota Palembang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa kembali melaksakan rapat lanjutan bersama pihak terkait.

Diketahui, bahwa Rapat lanjutan tersebut dilaksanakan berkaitan setelah dilakukannya survei lapangan di lokasi pembangunan Rusunnawa.

“Setelah survei lapangan, kita mengalami kendala soal infrastruktur akses menuju lokasi Rusunawa. Inilah alasan kita melakukan rapat lanjutan dengan mengajak pihak Balai Kementerian PU,” kata Ratu Dewa, Kamis 29 Juli 2022.

Dijelaskan Ratu, kondisi akses yang dinilai cukup sempit dengan lebar 3 meter dinilai dapat menyulitkan kendaraan berat pembawa material pembangunan Rusunawa.

“Tetapi yang lain-lainnya sudah siap semua, mulai dari sertifikasi lahan, persiapan rekomendasi andalalin, dan lain sebagainya pada prinsifnya siap untuk mendukung semua,” jelasnya.

Bahkan, Ratu Dewa juga menuturkan, untuk total jumlah 184 unit (Type 45) dengan 2 bangunan tower Rusunawa tersebut pun hingga saat ini sudah dipesan semua oleh para ASN. “Mayoritas ASN rata-rata sudah memesan semua kalau laporan dari Dinas Perkimtan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkimtan) Kota Palembang, Affan Prapanca Mahuli menjelaskan, bahwa untuk anggaran pembangunan Rusunawa itu sendiri diperkiranan akan memakan biaya kurang lebih 70 hinggi 80 Miliar untuk 2 tower.

“Dananya APBN, kita merencanakan akan membangun 2 tower dengan ketinggian 8 lantai. Untuk target tahun depan akan mulai pembangunan, tetapi ini tergantung kesiapan kita,” singkatnya.