Perang Makin Panas, Rudal Rusia Meluluhlantakkan Fasilitas Militer di Ukraina

fasilitas militer
google news, lamanqu

LamanQu.idRusia dan Ukraina kian memanas tatkala rudal dari Rusia memporak porandakan fasilitas militer dan bangunan tempat tinggal di seluruh Ukraina pada Kamis (28/7/2022).

Dampak yang terjadi dari serangan tersebut setidaknya ada 25 orang di antara yang terluka. Sementara Pejabat kota mengatakan,”Dua puluh lima orang telah dipindahkan ke fasilitas medis dan menerima perawatan. Lima meninggal,” kata gubernur wilayah itu Andriy Raikovich dinukil dari themoscowtimes.

Ukraina mengaku dapat menlancarkan serangan balik ke wilayah Rusia. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina, Aleksey Danilov, dalam wawancara televisi secara langsung pada Rabu (27/7/2022).

Baca Juga :  BBPOM Temukan Makanan Berformalin di Pasar Palembang

Aleksey menegaskan militer Rusia mengetahui seluruh titik asal rudal dan roket Rusia diluncurkan ke wilayah Ukraina. Ia menuturkan Ukraina memiliki “niat politik yang cukup” untuk memerintahkan serangan udara balasan ke wilayah-wilayah Rusia tersebut.

Sementara juru bicara intelijen militer Ukraina, Vadim Skibitskiy, mengeklaim bahwa Crimea dapat menjadi sasaran sistem roket peluncuran ganda 142 HIMARS dan M270 MLRS yang dipasok Amerika Serikat.

Invasi Rusia telah berubah menjadi perang yang melelahkan dan pertempuran artileri garis depan. Kedua belah pihak menyerang target di belakang garis depan untuk mengurangi kemampuan pihak lain untuk melawan konflik yang berkepanjangan.

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait