Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Korem 041/Gamas Bengkulu

News, Sumsel
kunjungan kerja , Menjadi Seorang Prajurit TNI

Palembang, LamanQu.id Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Markas Korem 041/Gamas, Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kec. Gading Cempaka Kota Bengkulu, Rabu (27/7/2022).

Dalam kunker tersebut, Pangdam II/Swj didampingi Kasdam II/Swj Brigjen TNI Izak Pangemanan, para Danrem jajaran Kodam II/Swj dan para Asisten Kasdam II/Swj.

Kunjungan Pangdam II/Swj beserta rombongan ini merupakan kunjungan untuk kedua kalinya dalam rangka menghadiri berbagai agenda kegiatan dan sekaligus bersilaturahmi dengan Prajurit dan PNS jajaran Korem 041/Gamas serta Forkopimda Bengkulu.

Saat tiba di Markas Korem 041/Gamas, Pangdam II/Swj dan rombongan disambut langsung oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M. Tr (Han) beserta Kasrem 041/Gamas dan para Kasi Kasrem 041/Gamas.

Tampak hadir juga, para Dandim jajaran Korem 041/Gamas, Dan/Ka satuan jajaran wilayah Garnizun Bengkulu dan segenap Prajurit dan PNS Garnizun Bengkulu.

Dalam pengarahannya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, agar seluruh Prajurit dan PNS harus bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah SWT saat ini. Sebagai ungkapan rasa syukur tersebut, maka kita harus berbuat yang terbaik.

“Hidup ini sederhana saja, kalau kita ingin mencapai sesuatu yang baik, berbuatlah yang terbaik yang kalian miliki. Apapun itu terbaik bagimu, lakukan,” kata Pangdam.

“Lakukan dengan setulus hati menurut agamamu masing-masing. Jangan terpengaruh dengan hal-hal yang lain atau aliran-aliran yang menyesatkan,” ujarnya.

Pangdam menyebutkan, bahwa menjadi seorang prajurit TNI merupakan takdir yang wajib disyukuri dan dipertanggung jawabkan, dengan melaksanakan tugas dengan baik.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga berbagi pengalamannya bagaimana cara hidup sehat. Untuk hidup sehat Pangdam mengungkapkan, agar berpikir sederhana dan jangan terlalu muluk-muluk, teratur dan rutin berolahraga serta sering-sering minum air putih dan yang terpenting harus rajin beribadah.