Gelombang Panas Dari Perubahan Iklim, Menyebabkan Berbagai Masalah di Beberapa Negara

gelombang panas, perubahan iklim
google news, lamanqu

LamanQu.idGelombang panas yang dialami di berbagai negara merupakan bentuk dari perubahan iklim. Suhu yang begitu tinggi menyebabkan rusaknya bebera infrastruktur jalan hingga kebakaran hutan.

Salah satu negara yang mengalami perubahan iklim tersebut adalah Inggris, bahkan gelombang panas yang terjadi menyebabkan penerbangan sedikit terganggu lantaran panas yang merusak landasan pacu.

Bacaan Lainnya

“Selama periode suhu ekstrem ini, keselamatan penerbangan tetap menjadi prioritas utama RAF, sehingga pesawat menggunakan lapangan udara alternatif sesuai dengan rencana yang telah lama ditetapkan. Ini berarti tidak ada dampak pada operasi RAF,” tulis Kementerian Pertahanan Inggris melalui Twitter. Senin (18/7/2022).

Baca Juga :  Petani Budidaya Tanaman Organik Turut Merasakan Dampak Pandemi

Seorang juru bicara RAF mengatakan bahwa area layanan utama pesawat di pangkalan itu tidak tersedia untuk penggunaan rutin sebagai tindakan pencegahan.

Selain di Luton, Angkatan Udara Inggris, Royal Air Force (RAF) juga menangguhkan penerbangan di beberapa pangkalan dan mengubah rute karena suhu yang tinggi telah menyebabkan sebagian kecil permukaan terangkat.

Dinukil dari Live Science, “Hampir tidak mungkin bagi Inggris untuk mengalami suhu 40 derajat Celcius dalam iklim yang normal. Tetapi perubahan iklim, yang didorong oleh gas rumah kaca, telah memungkinkan suhu ekstrem ini, dan kami benar-benar melihat kemungkinan itu sekarang,” kata Stephen Belcher, kepala ilmuwan dari Kantor Meteorologi Inggris, Kamis (20/7/2022).

Baca Juga :  Herman Deru Luncurkan Gerakan 10.000 Biopori Minimalisir Genangan Air di Palembang¬†

Suhu panas di Inggris sama dengan yang terjadi di Cina, yang mana suhu panas telah mencetak rekor mencapai 40 derajat celcius. Hal ini membuat pemerintah di Cina memberikan peringatan untuk memberhentikan beberapa proyek yang ada di luar ruangan.

Sementara di Perancis, Spanyol dan Portugal, gelombang panas yang terjadi menyebabkan kekeringan, bahkan ada beberapa hutan yang mengalami kebakaran, sehingga pemerintah setempat memberikan peringatan polusi akibat konsentrasi ozon yang terlalu tinggi.

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait