Kodam II/Sriwijaya Siap Bersinergi dengan Mendukung Program DPD TP Sriwijaya Provinsi Sumsel

kegiatan audiensi, DPD TP Sriwijaya Provinsi Sumsel
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.id DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Sumsel melaksanakan kegiatan audiensi dan silaturahmi dengan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bertempat di Markas Kodam II/Sriwijaya, Kamis (30/6/2022).

Dalam audiensi DPD TP Sriwijaya provinsi Sumsel, Pangdam II/Sriwijaya didampingi Aster Kol (Inv) Zubaedi, Sos,MM & Asintel Kol (Inf) Fransiscus Ari Susetio, SE.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut juga hadir Ketua Harian DPD TP Sriwijaya Provinsi Sumsel Darmawan SH MH, Sekretaris DPD TP Sriwijaya Provinsi Sumsel M Ali Pelita S Sos, Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Helmi Nikson Hoed SE, Wabendum Eti Mulyati, SH, MKn.

Ketua DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Sumsel R Febri Tradjumas Rozak SH MM mengatakan, pihaknya bersyukur Bapak Pangdam II/Sriwijaya menerima dan mendorong program di TP Sriwijaya Provinsi Sumsel agar semakin baik. “Saya sudah menyampaikan kepada Bapak Pangdam II/Sriwijaya kalau TP Sriwijaya Provinsi Sumsel sempat mati suri. Oleh sebab itu, Bapak Pangdam II/Sriwijaya meminta agar dibangun kembali sinergi yang baik antara Kodam II/Sriwijaya dengan TP Sriwijaya,” ujarnya.

Baca Juga :  Alat Kelengkapan Dewan di DPRD Muba Resmi Terbentuk

Lebih lanjut Febri menuturkan, dalam audiensi ini pihaknya menyampaikan program DPD TP Sriwijaya Provinsi Sumsel yang sudah berjalan diantaranya audiensi dengan beberapa OPD, Forkompinda, tokoh masyarakat di Sumsel dan sudah ada Memorandum of Understanding (MoU ) dengan dengan BUMN dan beberapa instansi lainnya.

“Bapak Pangdam II/Sriwijaya meminta supaya kita mengisi kegiatan yang positif. Kita sudah ada MoU dengan BUMN dan beberapa instansi lainnya untuk meningkatkan kinerja kita agar lebih baik lagi kedepannya. Kita ada program jangka pendek diantranya bakti sosial, donor darah dan lainnya,” bebernya.

“DPD TP Sriwijaya Provinsi Sumsel juga memiliki program jangka panjang yakni akan mengusulkan nama tokoh-tokoh TP Sriwijaya untuk menjadi nama jalan yang ada di Sumsel. Termasuk nama ibu Pearcha Leanpuri agar menjadi nama jalan di Sumsel. Nama tokoh-tokoh yang kita usulkan menjadi nama jalan diantaranya Kolonel (Purn) H Syamsul Bahri Oemar (Tatung), Brigjend (Purn) H Yahya Bahar dan tokoh-tokoh TP Sriwijaya lainnya. Kita juga akan merevitalisasi tugu TP Sriwijaya didepan Musium Tekstil. Kita akan juga akan mengusulkan nama Bapak Taufik Kiemas untuk stadion di Jakabaring. Program jangka panjang juga mengusulkan Residen A.Rozak sebagai Pahlawan Daerah. Intinya, kita merapikan TP Sriwijaya Provinsi Sumsel sesuai dengan visi dan misi program kita,” tambah Febri.

Baca Juga :  Pererat Persaudaraan, DPD TP Sriwijaya Sumsel dan DPD TP Sriwijaya Jabar Lakukan MoU

Kedepan, sambung Febri, dia berharap Kodam II/Sriwijaya dapat mensuport kegiatan TP Sriwijaya Provinsi Sumsel supaya berjalan maksimal. “Program di TP Sriwijaya Provinsi Sumsel dapat berjalan dengan maksimal sesuai harapan Gubernur Sumsel dan Forkompinda,” paparnya.

Sementara itu, Asisten Teritorial Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos MM menuturkan, terkait audiensi eks Tentara Pelajar yang sekarang TP Sriwijaya, pihaknya Asisten Teritorial mewakili Bapak Pangdam II/Sriwijaya menyambut positif dari program Ketua DPD TP Sriwijaya Provinsi Sumsel. “Ada program yang mungkin bisa dikolaborasikan dan bersinergi khususnya di Teritorial terkait kegiatan sosial, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kegiatan yang bisa mengatasi kesulitan orang-orang yang tidak mampu. Ini sangat positif, yang mungkin bisa kita kolaborasikan dengan program Teritorial Kodam II/Sriwijaya bersinergi dengan DPD TP Sriwijaya Provinsi Sumsel,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Ciamis Dampingi Gubernur Jabar Cek Protokol Kesehatan di Ponpes

Zubaedi mengungkapkan, harapannya kedepan sesuatu itu tumbuh dan berkembang dan harus lebih baik dari saat ini. Apalagi beberapa waktu lalu Ketua DPD TP Sriwijaya Provinsi Sumsel Pak Febri menyampaikan kalau TP Sriwijaya Provinsi Sumsel sempat mati suri.

“Dengan audiensi ini semoga TP Sriwijaya Provinsi Sumsel bisa lebih eksis lagi, bangkit dengan karya nyata, dan dengan program sentuhan-sentuhan yang diterima masyarakat yang kurang mampu,” tandasnya.

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait