Pemkot Palembang dan Polrestabes Palembang Membangun Kampung Tertib Lalu Lintas di IB 2

kampung tertib lalu lintas
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.idPemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan Polrestabes Palembang  bersinergi membentuk Kampung Tertib Lalu Lintas di Kawasan Bukit Permai, Makrayu Kecamatan Ilir Barat 2 Palembang.

Sinergi itu diwujudkan dengan  launching Kampung Tertib Lalulintas di Balai Kecamatan Ilir Barat 2 Palembang, Selasa (28/6/2022),  bersama Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mukhammad Ngajib guna mewujudkan kesadaran masyarakat untuk berdisiplin dalam berkendara dan menciptakan situasi yang aman di jalan raya.

“Ini program yang baik untuk masyrakat memberikan edukasi pentingnya berkendaraan dengan tertib demi keselamatan bersama,” kata  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa.

Baca Juga :  Pramuka Saka Wira Kartika Bantu Satgas TMMD Kodim 0418 Palembang

Dikawasan pemukiman warga ini terlihat, berbagai spanduk tertulis ajakan untuk selalu tertib berlalu lintas sebagai media untuk mengedukasi masyarakat dan kawasan ini dipilh lantaran tingginya kesadaran masyarakat agak keamanan dijalan raya saat berkendara.

Sementara itu Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mukhammad Ngajib mengatakan, kesadaran dalam tertib dalam berlalu lintas harus dimulai dari hal hal yang kecil.

“Dengan hal yang kecil mulai belajar untuk tertib berkendaraan dari kampung hingga ke jalan raya,” ungkap Ngajib.

Tak hanya di Kawasan Ilir Barat 2 saja, Kampung Tertib Lalulintas tersebar di 14 Kecamatan di Kota Palembang. Lanjut Ngajib, ia juga meminta kepada Pemerintah Kota Palembang juga memberikan aturan terkait tertib kendaraan hingga ke kampung.

Baca Juga :  Kenang Jasa Pahlawan, Kemenkumham Tabur Bunga Di Teluk Jakarta

“Dari masing-masing Kecamatan sudah ada 14 kampung memberikan petingnya tertib Lalulintas, dan kita juga mendorong Pemerintah Daerah agar menurunkan aturan di Kampung,” ujarnya.

Masih di tempat yang sama, Ngajib berharap dengan diresmikannya Kampung Tertib Lalulintas ini, dapat memberikan kesadaran bagi masyrakat akan keselamatan dalam berkendaraan.

“Semoga dengan gerakan ini dapat mengurangi dari angka pelanggran dan kecelakaan berkendaraan,” tutupnya.

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait