SENAM JANTUNG SEHAT BERSAMA KETUA YJI CABANG UTAMA SUMSEL DI OKU SELATAN BERLANGSUNG MERIAH

Muaradua, LamanQu id—– Senam jantung sehat bersama Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatera Selatan, Hj Fauziah Mawardi Yahya diikuti dengan penuh semangat oleh Wakil Bupati OKU Selatan, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK OKU SELATAN dan jajaran pejabat dan pegawai yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan, Rabu (22/06/2022).

Senam sehat yang digelar dilapangan Pemkab OKU Selatan ini juga diikuti oleh para pelajar dan organisasi di Kabupaten OKU Selatan.

Senam sehat bersama ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka kunjungan istri dari Wakil Gubernur Sumsel tersebut sebelum melantik Ketua dan Pengurus YJI Cabang Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Aksi Nyata Peduli Hj Eva Susanti untuk Rakyat Sumsel

Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar kebiasaan untuk berolahraga ini terus digalakkan. Selain membuat tubuh lebih sehat, hal ini juga dapat menghindarkan dari kegiatan-kegiatan negatif.

Sebelumnya, Hj. Fauziah Mawardi Yahya dan rombongan tiba di Kabupaten OKU selatan petang kemarin disambut langsung oleh ketua dan wakil ketua PKK Kabupaten OKU Selatan, serta sejumlah pejabat di lingukangan pemerintah Kabupaten OKU Selatan lainnya, tujuan istri Gubenur SUMSEL berkunjung ke Kabupaten OKU Selatan, untuk melantik Ketua Yayasan Jantung Indonesia cabang Kabupaten OKU Selatan sekaligus mengikuti senam jantung sehat.

Baca Juga :  Harimau Turun Gunung Terkam Petani Kopi

Salah satu instruktur senam jantung sehat, Rina Marina, S.pd., menyampaikan senam jantung sehat adalah senam yang dapat membuat detak jantung lebih cepat dan tubuh lebih berkeringat.

“Peran utama senam jantung sehat adalah meningkatkan fungsi jantung, memperkuat otot jantung dan meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh, salah sehat,” ujarnya dalam wawancara singkat.

Turut diikuti FKPD, Sekda, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Kepala OPD beserta jajaran, Ketua Organisasi Wanita, Ketua KONI, Ketua KORMI, Ketua KNPI, Ketua MKKS, Ketua TP PKK Kecamatan beserta Anggota, Klub Jantung Sehat, Para Siswa, undangan lainnya.(ril/tisna)

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait