Adzanu Getar Nusantara : Pelantikan Dauli ST sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang Diperkirakan Pertengahan Juli

rapat paripurna, pengambilan sumpah

Palembang, LamanQu.idWakil Ketua DPRD Kota Palembang Adzanu Getar Nusantara mengatakan, hari ini adalah Rapat Paripurna pengambilan sumpah dan peresmian pemberhentian HM Ali Sya’ban dan peresmian pengangkatan RM Yusuf Indra Kesuma sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang sisa masa jabatan tahun 2019-2024. Selain itu, hari ini juga pengumuman susunan Fraksi PDI Perjuangan.

“Dalam paripurna hari ini juga mengagendakan pengumuman pemberhentian dan pengganti Wakil Ketua DPRD Palembang, (almarhum) Azhari Harris sekaligus pengumuman calon penggantinya, Dauli ST sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang,” ujarnya saat diwawancarai usai Rapat Paripurna, Selasa (21/6/2022).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  HUT Kemerdekaan RI ke-75, DPRD Muba Mendengarkan Pidato Presiden

Setelah surat ditandatangi, sambung Adzanu, diharapkan dapat segera diproses. “Setelah SK ini diterbitkan dan ditandatangani, maka akan disampaikan ke Gubernur Sumsel melalui Walikota Palembang. Sehingga Gubernur akan menerbitkan SK untuk Wakil Ketua DPRD Palembang dari PAN,” ucapnya.

“Prosesnya kalau berdasarkan tatib, untuk di Pemkot Palembang dalam hal ini Walikota Palembang paling lambat 7 hari. Kemudian disampaikan ke Gubernur, sesuai tatib prosesnya 7 hari untuk menerbitkan SK. Itu nanti menjadi dasar pelantikan. Jadi sekitar pertengahan Juli akan ada pelantikan Bapak Dauli ST sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang,” katanya.

Baca Juga :  Kapolda Jabar Himbau Masyarakat Untuk Bersabar Menunggu Hasil KPU

Setelah dilakukan pelantikan, Adzanu berharap setelah formasi lengkap di DPRD Palembang maka akan dapat bersinergi dengan posisi lengap.

“Saat ini baru ada 2 Wakil Ketua DPRD Palembang. Kedepan kalau sudah lengkap formasinya, maka bisa bersinergi untuk berbagi tugas selaku unsur pimpinan dan kordinator alat kelengkapan baik di komisi komisi atau badan badan. Kita bersinergi untuk membagi tugas dan menyelesaikannya,” tandas Adzanu.

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait