Menteri BUMN Erick Tohir Hadir Hadiri Silaturahmi Akbar Muslimat NU Se Kota Palembang

Silaturahmi Akbar Muslimat NU, program percepatan pemulihan ekonomi

Palembang, LamanQu.idSilaturahmi Akbar Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se Kota Palembang sekaligus bincang bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) H Erick Tohir MBA digelar di Gedung Serba Guna Kampus 3 Pondok Pesantren Muqimus Sunnah Jalan Melaburi Kenten Laut, Minggu (19/6/2022).

Menteri BUMN H Erick Tohir mengatakan, Ketua PWU Sumsel Amiruddin Nahrawi tulus membangun NU di Sumsel. “Kementerian BUMN dan PBNU sudah ada beberapa program yang meliputi pemberdayaan Sumber Daya Manusia, optimalisasi peran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan dukungan pelaksanaan program pembinaan masyarakat sekitar. Partisipasi NU sangat penting dalam mengimplementasikan program percepatan pemulihan ekonomi,” katanya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Harga Emas Terus Terkoreksi Sempat Menyentuh Level US$1.700

Menurut Erick, sudah terlalu lama SDA kita diambil asing untuk memenuhi pertumbuhan ekonomi mereka.

Market kita yang besar dipakai untuk pertumbuhan ekonomi bangsa lain. Kita harus maju, meningkatkan ekonomi dan pendidikan kita. Pertumbuhan ekonomi kita diatas 5 persen, kita jangan jadi penonton,” katanya.

“Menjelang usia 100 tahun NU. Sudah saatnya NU jadi pondasi ekonomi dan pendidikan. Apalagi NU sudah merajut NKRI dan Pancasila,” tambah Erick Tohir.

Ketua PWU Sumsel Amiruddin Nahrawi menuturkan, kegiatan silaturahmi ini dihadiri lebih dari 4.000 lebih muslimat, para tokoh agama, komponen agama, santri, dan tokoh NU.” Saya terima kasih Menteri BUMN Bapak Erick Tohir hadir disini. Bapak Erick Tohir pantas jadi Presiden Indonesia,” katanya.

Baca Juga :  Fitrianti Agustinda Menyusuri Beberapa Titik Sumber Banjir

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Kota Palembang Dr Hj Izza Zen Syukri MPd menuturkan, kegiatan hari ini adalah silaturahmi Akbar pengurus cabang Muslimat Kota Palembang. Selain itu, disini juga hadir para simpatisan, santri Pondok Pesantren Muqimus Sunnah, dan tokoh agama.

“Setiap tahun PC Muslimat NU Palembang menggelar silaturahmi Akbar. Untuk hari ini, yang hadir lebih dari 4.000 orang. Kebetulan pada silaturahmi Akbar ini hadir Menteri BUMN Bapak Erick Tohir,” katanya.

Untuk program PC Muslimat NU Kota Palembang, Izza mengungkapkan, diantaranya program keagamaan, sosial, tenaga kerja, kebudayaan dan lainnya.

Baca Juga :  Yeka Madira Travel Dapat Izin Resmi Menyelenggarakan Umroh

“Intinya disini kita mengajarkan kepada ibu-ibu agar cerdas dalam mendidik anak agar memiliki ahlak,” ucapnya.

“Bapak Erick Tohir juga berpesan kepada seluruh yang hadir disini agar tidak terpengaruh hoak, jangan terpecah belah, menjaga NKRI,” tandas Izzah.

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait