Gubernur Sumsel Hadiri Peresmian Gedung SMAIT Harapan Mulia Palembang

News, Sumsel
pendidikan yang berkarakter , Sekolah Harapan Mulia

Palembang, LamanQu.idGubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, pendidikan yang berkarakter adalah salah satu modal bagi kemajuan bangsa dan negara, karena itu munculnya sekolah yang berkualitas dan memiliki keunggulan di bidang keagamaan diharapkan bisa berkontribusi.

Hal tersebut diungkapkannya saat Gubernur Provinsi Sumatera Selatan meresmikan Gedung SMA Islam Terpadu (SMAIT) Harapan Mulia Palembang, bertempat di Jalan R. Wahidin Talang Semut Palembang, Sabtu (18/6/2022).

Herman Deru mengakui, Pemprov Sumsel akan mendukung setiap upaya pembaharuan di bidang pendidikan, terutama yang ditujukan pada upaya penyiapan manusia pembangunan yang berkualitas dan berdaya saing.

“Dengan adanya SMAIT Harapan Mulia yang gedungnya diresmikan hari ini, Insya Allah kualitas sumber daya manusia Sumsel akan semakin meningkat. Hal itu sangat penting untuk dilakukan segera dalam rangka menuju Sumatera Selatan maju untuk semua,” katanya.

Menurutnya, Pemprov Sumsel juga telah memberikan perhatian yang besar pada pembangunan pendidikan, karena pendidikan adalah kunci dalam pembangunan bangsa serta berperan penting terhadap pertumbuhan ekonomi dan transformasi sosial, yang pada gilirannya ditujukan untuk mempengaruhi kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan harus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan harus dapat menjadikan Sumatera Selatan sebagai provinsi yang terdepan, adil dan sejahtera,” tandasnya.

Pembina Yayasan Harapan Mulia Prof. Slamet Widodo menuturkan, pihaknya kedepan berharap Sekolah Harapan Mulia akan lebih maju dan berkembang. “Sembari melengkapi sarana dan prasarana, kedepan kita berencana untuk mengembangkan Sekolah Harapan Mulia di kota-kota besar di Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Harapan Mulia, Dr Ir Umi Rosidah MS menambahkan, hari ini adalah milad ke 20 Harapan Mulia. Ada beberapa rangkaian kegiatan ekskul siswa untuk melihat perkembangan Harapan Mulia dari awal berdiri sampai sekarang. “Disini juga ada aksi kemanusiaan untuk Palestina. Dan disini juga ada peresmian SMA Harapan Mulia. Kedepan kita kembangkan lagi dan berharap bisa lebih baik lagi,” katanya.

Umi Rosidah menjelaskan, di Sekolah Harapan Mulia siswa dididik secara kognitif, serta dari sisi agama, keterampilan dan bakat sisw diasah.

“Untuk anak SMA Harapan Mulia, ada yang berprestasi di OSN. Bahkan guru guru disini juga ada juga yang menjadi juara diberbagai perlombaan bidang Matematika, Bahasa Inggris dan lainnya,” bebernya.

“Yang melatarbelakangi kami mendirikan Sekolah Harapan Mulia, karena sulit merubah prilaku. Jadi bukan merubah tapi membentuk prilaku anak dimulai dari tinggkat Play Grup, TK,SD, SMP hingga SMA. Kita berkiprah di tingkat dasar karena kita ingin membentuk mental anak sejak dini,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj.R.A Anita Noeringhati, S.H.,M.H, Plh. Bupati Ogan Komering Ulu H. Teddy Meilwansyah.