32 Satpam Ikuti Pelatihan Gada Utama

pelatihan satpam gada utama, simulasi tanggap darurat, pelatihan pendidikan satpam

Palembang, LamanQu.idPelatihan Satpam Gada Utama Angkatan V Korbinmas Baharkam Polri PT Perisai Bintang Sakti bertempat di Airish Hotel, Jumat (17/6/2022).

Wadir Binmas Polda Sumsel AKBP Imam Tarmudi mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa baik dari sisi penyajian materi, dan tempat pelatihannya luar biasa.

“Mudah-mudahan materi yang disajikan yang saat pembukaan disajikan Kabaharkam dan saat ditutup Kakorbinmas melalui kami. Ini sangat luar biasa, semoga kegiatan seperti ini tetap terjaga mutunya dan bisa diimplementasikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Imam Tarmudi menuturkan, pihaknya berharap dapat bersama sama bersinergi dalam membuat Kamtibmas di masing masing swakarsa. “Kita bisa bekerjasama dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga :  Jelang Ramadan, Pemkot Palembang Genjot Agenda Rutin Gotong-royong

“Pesan saya kepada peserta agar dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan selama mengikuti pelatihan 6 hari di Gada Utama,” bebernya.

Ketua BPD ABUJAPI Sumsel Novembriono menerangkan, hari ini sertifikasi atau pelatihan pendidikan Satpam Gada Utama yang diikuti 32 peserta. Kegiatan ini dilaksanakan 12-17 Juni.

“Kami berharap ini tidak hanya pada angkatan ke V tapi juga ke VI, VII dan seterusnya. Karena Gada Utama sangat dibutuhkan stakeholder, pengguna jasa, pelaku bisnis Satpam dan para manager satpam,” katanya.

Dia berharap, kedepan HRD personalia juga dapat mengikuti kegiatan ini. Sehingga kebutuhan tentang tenaga satpam dapat diketahui lebih baik lagi.

Baca Juga :  Pemaparan BBPJN Terkait Pemasangan Box Culvert di 3 Titik di Kota Palembang

“HRD manager personalia yang akan menerima pekerja dibidang satpam, harus mengetahui tugas, tanggung jawab selaku pengemban fungsi kepolisian terbatas,” paparnya.

Sementara itu, PT PAMELARIA PERSADA Site PT OKI PULP & PAPER MILLS M Yusuf Krisna menuturkan, sebagai peserta di Gada Utama angkatan V, para peserta mendapatkan ilmu yang luar biasa. “Ada 7 aspek pokok yang didapat diantaranya penyelesaian masalah konflik, kemampuan mendesain simulasi tanggap darurat, dan lainnya. Termasuk membuat SOP rencana pengamanan dan rencana tanggap darurat,” katanya.

“Disini kami bisa mengenal rekan rekan secara luas, serta dapat mengimplementasikan tugas di area kerja kami. Banyak manfaat yang kami dapat dari pelatihan ini ,untuk kedepan dapat kami implementasikan. Diantaranya dari praktek menembak, pengetahuan dasar menjadi manager security yang baik, termasuk mengatasi suatu konflik,” tandasnya.

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait