Menjaga Mobil Bekas Tetap Mulus dan Terlihat Baru dengan Asuransi

mobil bekas tetap mulus, kredit mobil bekas syariah, asuransi mobil, sompo insurance
Ket: Ilustrasi Perawatan Mobil Baru dengan Asuransi | @FMY
google news, lamanqu

LamanQu.idMemiliki mobil baru harus dijaga dengan baik-baik. Pasalnya, mobil yang memiliki banyak noda justru akan membuatnya tidak terawat.

Oleh sebab itulah menggunakan jasa asuransi untuk merawat mobil baru terutama yang masih kredit adalah langkah yang tepat.

Bacaan Lainnya

Ulasan berikut ini akan membahas tentang cara mudah merawat mobil baru dengan menggunakan jasa asuransi, sehingga biaya yang dikeluarkan tidak akan terlalu mahal.

Seperti diketahui, asuransi mobil yang umum dimiliki pemilik kendaraan adalah asuransi mobil All Risk atau comprehensive dan asuransi Total Loss Only (TLO). Asuransi TLO, bedanya dengan All Risk apa?

Buat lebih jelasnya, kami akan paparkan dalam artikel berikut. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui ulasan terkait kredit mobil bekas syariah.

Gunakan Jasa Asuransi

Seperti dijelaskan sebelumnya, terdapat dua jenis asuransi mobil, yaitu asuransi TLO dan asuransi All Risk.

Asuransi All Risk memang lebih menjanjikan karena pelayanan yang diberikan lebih lengkap, tetapi biaya yang perlu anda keluarkan lebih banyak.

Asuransi Total Loss Only tidak menanggung seluruh kerusakan kendaraan anda. Asuransi TLO juga baru bisa diklaim setelah total kerusakan mencapai sekian persen, umumnya berada di angka 75%.

Namun, biaya premi yang perlu anda bayarkan tidak semahal All Risk. Adapun hal-hal yang menjadi pertanggungan dalam asuransi Total Loss Only mobil mengalami kecelakaan berat sampai tidak bisa digunakan lagi atau mobil hilang karena dicuri.

Jika anda ingin membuat mobil seperti baru terus menerus, disarankan untuk menggunakan asuransi All Risk.

Karena dalam Total Loss Only, permasalahan seperti baret, cat mengelupas, dan kerusakan bemper tidak ditanggung. Sehingga cara merawat mobil baru lebih mudah dengan asuransi All Risk.

Namun, jika Anda merupakan seseorang yang menggunakan kendaraan pribadi, dan hanya menggunakan mobil sesekali saja, maka lebih disarankan untuk menggunakan asuransi TLO.

Karena jika menggunakan asuransi All Risk tapi jarang mobil jarang digunakan, uang anda mubazir.

Merawat mobil baru dengan asuransi TLO memang tidak mudah. Anda baru bisa mengklaim asuransi setelah mobil mengalami permasalahan berat.

Selain itu, asuransi juga hanya menanggung pada bagian-bagian yang menjadi tanggung jawabnya saja, tidak secara keseluruhan.

Mobil yang baru didapatkan dengan cara kredit lebih baik menggunakan asuransi Total Loss Only saja. Karena anda juga harus membayar kredit tiap bulannya, sehingga akan cukup membebani apabila juga harus membayar asuransi all risk yang bisa dikatakan cukup mahal.

Kredit Mobil Syariah

Untuk Anda yang merupakan muslim taat, menggunakan pinjaman berbunga adalah sebuah pantangan yang sangat besar. Namun, seringkali mobil menjadi sebuah kebutuhan karena besarnya mobilitas dan banyaknya barang atau orang yang perlu dibawa.

Oleh karena itu, selain kiat merawat mobil baru, menggunakan kredit mobil bekas bisa menjadi solusi. Kenapa? Karena mobil bekas sekalipun apabila dirawat dengan baik bisa terlihat mulus seperti selalu baru.

Langkah pertama yang harus anda lakukan ketika hendak mencari mobil bekas untuk kebutuhan Anda adalah mencari referensi penyedia layanan kredit mobil syariah.

Dengan banyaknya referensi akan mempermudah Anda untuk menentukan penyedia layanan mana yang hendak digunakan.

Langkah selanjutnya adalah memilih penyedia jasa yang memiliki bunga kompetitif. Dalam artian anda tidak harus mencari bunga paling rendah, tetapi gunakan penyedia jasa yang memiliki tidak berbeda jauh dengan bunga yang ditawarkan oleh bank.

Berikutnya adalah memilih lembaga keuangan yang terpercaya. Untuk hal ini Anda bisa memeriksa rekam jejak banyaknya nasabah pengguna jasa kredit mobil bekas syariah yang ada di suatu lembaga. Anda perlu memeriksa kepuasan pengguna layanan sebelumnya untuk memastikan kualitas.

Tahap terakhir, anda perlu mempelajari sistem kredit pada lembaga yang sudah Anda tentukan. Karena tiap lembaga biasanya memiliki kebijakan sendiri-sendiri untuk kredit mobil yang dilaksanakannya, sehingga memahami sistematika di dalam lembaga sangatlah penting.

Tips merawat mobil baru yang masih kredit dengan menggunakan asuransi tidaklah sulit. Jika mobil Anda digunakan sehari-hari dengan intensitas yang cukup lama, maka disarankan untuk menggunakan asuransi All Risk, terutama apabila anda seorang driver.

Namun, apabila anda tidak sering menggunakan mobil, maka lebih disarankan menggunakan asuransi Total Loss Only karena lebih hemat.

Itulah ulasan tentang penggunaan asuransi Total Loss Only, perbedaannya dengan Asuransi All Risk untuk mobil, beserta kredit mobil bekas dengan sistem syariah untuk Anda yang hendak membeli mobil bekas tetapi ingin selalu mulus dengan merawat mobil baru dengan asuransi.

grand fondo

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait