Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati Dukung Program Kerja DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Sumsel

News, Sumsel
DPD Tenaga Pembangunan , DPD TP Sriwijaya Sumsel , Sumsel Mandiri Pangan

Palembang, LamanQu.idKetua DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Sumsel R Febri Tradjumas Rozak, S.H., M.M., Sekjen M Ali Pelita, S.Sos., dan Wakil Ketua Dedy K S.Sos, Wakil Sekjen Didik Agus Triwoto S Sos dan beberapa pengurus lainnya melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H bertempat diruang rapat, Rabu (8/6/2022)

Dalam audiensi tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H mendorong DPD TP Sriwijaya Provinsi Sumsel diantaranya dalam mendukung program Pemprov Sumsel yakni Sumsel Mandiri Pangan (SMP).

Ketua DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Sumsel R Febri Tradjumas Rozak, S.H., M.M mengatakan, dalam audiensi dengan ketua DPRD Provinsi Sumsel, pihaknya menyampaikan program kerja kedepan dari TP Sriwijaya.

“Alhamdulilah Ketua DPRD Provinsi Sumsel ibu Anita sangat mendukung program TP Sriwijaya. Ibu Anita mendorong program TP Sriwijaya agar dapat bersinergi dengan DPRD Provinsi Sumsel dan OPD terkait,” katanya.

Febri berharap, kedepan program kerja DPD TP Sriwijaya kedepan selalu didorong dan disuport DPRD Provinsi Sumsel dan OPD.

“Karena kita mendukung program Gubernur Sumsel yakni Sumsel Mandiri Pangan (SMP), dan kita akan melakukan MoU dengan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Selatan. Kita mendukung semaksimalnya program Pemprov Sumsel,” katanya.

Wakil Sekjen DPD TP Sriwijaya Provinsi Sumsel Didik Agus Triwoto S Sos menambahkan, Ketua DPRD Provinsi Sumsel mendukung program DPD TP Sriwijaya yang menyentuh ke rakyat, salah satunya bidang pertanian, peternakan dan perkebunan. “Karena itu langsung menyentuh ke masyarakat. Nanti kita koordinasikan ke stake holder terkait. Pada dasarnya, Ketua DPRD Provinsi Sumsel ibu Anita mensuport rencana kerja DPD TP Sriwijaya yang menyentuh ke masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H menuturkan, dia menyambut baik audiensi dari DPD TP Sriwijaya Provinsi Sumsel. Karena TP Sriwijaya ini ormas non profit dan non parpol serta memiliki visi dan misi utama membantu program pemerintah dan pemberdayaan masyarakat dan mensejahterahkan masyarakat.

“Program kerja jangka pendek, DPD TP Sriwijaya Provinsi Sumsel akan membantu program pertanian, pangan dan holtikultura dengan mempersiapkan lahan yang bisa dipakai untuk program pertanian yang diletakkan di 17 kabupaten dan kota,” katanya.

“Saya melihat TP Sriwijaya eks Tentara Pelajar yakni putra putri pejuang tokoh masyarakat Sumsel memiliki kepedulian untuk membantu program pemerintah,” tambah Anita.

Oleh sebab itu, lanjut Anita, pihaknya mendukung program kerja DPD TP Sriwijaya, tidak hanya untuk pengentasan kemiskinan tapi juga fokus dibidang pendidikan.

Anita mengungkapkan, dalam audiensi ini, DPD TP Sriwijaya juga mengusulkan untuk merenovasi tugu TP Sriwijaya di Jalan Merdeka. “Saya minta TP Sriwijaya bersurat ke Gubernur untuk mengusulkan revovasi, untuk kemudian OPD terkait yang melaksanakan renovasi tersebut,” tandasnya.