Ahmad Zulinto Imbau Pejabat Baru Didisdik Palembang Untuk Segera Beradaptasi

News, Sumsel
kebutuhan anak didik , pejabat fungsional kesiswaan , Serah terima jabatan

Palembang, LamanQu.idKepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang. H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M melaksanakan serah terima jabatan kabid dan kasi dilingkungan Disdik Palembang bertempat di aula, Selasa (7/6/2022).

Zulinto mengatakan, hari ini dilaksanakan serah terima jabatan ada 2 Kabid yakni Kabid SMP dan Kabid Paud, serta Kasi Kurikulum SMP dan pejabat fungsional kesiswaan ada 2.

“Terima kasih kepada Kabid terdahulu yang telah membantu saat dimasa tugasnya dan akhir masa tugasnya yang telah banyak membantu sekolah mengukir prestasi. Ini ada Kabid baru dan Kasi baru. Harapan saya apalagi masa pemulihan covid-19,agar segera beradaptasi supaya tidak ada hambatan dalam bekerja. Kita memiliki visi dan misi yang jelas, jadi Kabid dan Kasi yang baru harus cepat memahami kondisi rill,” ujarnya.

Menurut Zulinto, dinas pendidikan ini berbeda dengan dinas lainnya. Karena Dinas Pendidikan berhubungan dengan Kepsek, Guru, Siswa, dan Orang tua siswa, yang semuanya harus diakomodir dengan baik. “Setelah dilantik dan diserahkan jabatan, maka segera beradaptasi,” ucapnya.

Ketika ditanya program Disdik kedepan yang akan diperjuangkan, Zulinto mengungkapkan, di dalam standar pelayanan minimal, Pemda harus memberikan kemudahan-kemudahan kepada peserta didik diantaranya bisa memberikan seragam sekolah, buku, sepatu dan kebutuhan anak didik.

“In Sha Allah tahun 2023, semua siswa baru negeri TK, SD dan SMP negeri akan diberikan baju seragam gratis. Untuk sekolah swasta akan kita diskusikan, jika ingin dibantu maka In Sha Allah dibantu, termasuk madrasah MI dan MTs juga akan dibantu,” katanya.

“Karena masalah pendidikan itu tugas Pemda. Tidak membedakan anak negeri, swasta, paud, madrasah. Semua sama warga Palembang,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid SMP Lukman Hakim SH didampingi Kasi Kurikulum Maju Simanjuntak, menuturkan, mereka dilantik pada 25 Mei 2022. Hari ini dilakukan serah terima jabatan. “Tahap awal akan konsolidasi atau dikumpulkan dulu,” kata Lukman.

Lebih lanjut Lukman mengungkapkan, program yang sudah berjalan maka akan diteruskan. “Untuk yang belum berjalan maka akan segera dilaksanakan, agar dunia pendidikan di Kota Palembang semakin maju dan berkembang,” tandasnya.