SMKN 1 Oku Selatan Menuju Era Revolusi Industri Digitalisasi 4.0-5.0

SMKN 1 Oku Selatan, era revolusi industri digital
google news, lamanqu

Muaradua, LamanQu.idIdeal sebuah tanggung jawab, prestasi dan capaian merupakan tolok ukur harus dicapai setelah tujuan tujuan lain berhasil ditaklukan.

Sebuah Tagline yang memberikan dorongan yakni SMK BISA, SMK HEBAT, SMKN 1 OKUS BISA HEBAT.

Adalah Ramdan, ST, S.Pd yang kali ini berhasil dibincangi LamanQu.id Oku Selatan dan menyebutkan, Dunia pendidikan merupakan tokoh aktif dalam pengaruh pembentukan sumber daya manusia yang handal dan memiliki skill atau keterampilan baik.

Seperti diketahui Ramdan, S.Pd merupakan sosok yang dipercaya menahkodai SMKN 1 Oku Selatan.

Dalam cita cita nya yang tulus pula, dia berkeinginan membawa sekolah (SMKN 1 Okus) menjadi sekolah terdepan dalam mencetak anak anak didiknya menjadi terampil diterima di dunia industri.

Dituturkan nya, untuk mencapai itu Ramdan melihat terdapat 2 (dua) komponen saat ini menjadi perhatian yakni Siswa sebagai peserta didik dan para guru sebagai pelaku yang memiliki peran penting di saat dunia tengah menyambut dan mempersiapkan diri dengan era digitalisasi.

“Era Revolusi Industri 4.0 saat ini dan akan menuju ke Era Revolusi Industri 5.0 ditandai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan bidang teknologi digital yang pesat serta adanya beberapa perubahan-perubahan yang dalam waktu singkat akan berimbas pada aspek kehidupan masyarakat terutama peserta didik,” ungkap nya.

Sebab itu la selaku Kepala SMKN 1 Oku Selatan, pihak nya selalu mengingatkan kepada para pengajar harus mampu mengantisipasi dengan sungguh-sungguh dan mengikuti perkembangan era ini (Revolusi 4.0 menuju 5.0).

Membangun karakter anak didik itu adalah penting, sehingga kemajuan pendidikan itu adalah bagian dari pembentukan karakter sehingga semangatnya para guru dia berkeyakinan akan melahirkan generasi yang memiliki keterampilan dan berkualitas.

Dia juga berharap kedepannya mudah-mudahan SMK Negeri 1 Oku Selatan tetap menjadi prioritas dan kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anak anaknya untuk mencapai prestasi di bidang akademis dan di bidang prestasi lainnya.

Prestasi SMKN 1 Oku Selatan

Berikut prestasi yang diraih SMKN 1 Oku Selatan:

  1. Pada tahun 2020 bulan Desember juara 2 lomba tari kreasi tingkat kabupaten Oku Selatan
  2. Juara 1 cipta lagu fls2n jenjang SMK tahun 2001 tingkat provinsi
  3. Mengirimkan perwakilan siswa siswi SMK Negeri 1 Oku Selatan sebagai Paskibraka tingkat provinsi tahun 2020, 2021 dan 2022.

Selanjutnya,SMK Negeri 1 Oku Selatan Memiliki dari 6 jurusan jurusan yaitu,

  • TKRO (teknik kendaraan ringan Otomotif)
  • TOI (Teknik Otomasi industri)
  • TKJ (Tekni Komputer Jaringan)
  • Multimedia
  • OTKP dan
  • AKL

Sehubungan dengan program magang siswa atau praktek kerja industri SMK Negeri 1 Oku Selatan telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan, lembaga dan instansi pemerintah Kabupaten Oku Selatan antara lain,

  1. PT Semen Baturaja
  2. PT Belitang panen raya Oku Timur
  3. PT Wahana Kahuripan Martapura
  4. PT Ungaran Semarang Jawa Tengah
  5. PT Bumi sawindo Permai Muara Enim
  6. PT Sinar Sosro pabrik Palembang Bangka
  7. PT Pos cabang Oku selatan
  8. Bank Sumsel Babel
  9. KP2KP Okus
  10. Kantor Telkom

Kemudian juga, lulusan alumni SMK Negeri 1 Oku Selatan pada Tahun 2022 ini melalui kerjasama dengan BKK, telah menyalurkan alumni SMKN 1 Oku Selatan bekerja di PT Ungaran Sari Garment Semarang Jawa Tengah, Berjumlah 7 orang.

grand fondo

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait