SMK Muhammadiyah 1 Palembang Wisuda 143 Tahfidz

News, Pendidikan
Literasi Al Quran , Pusat Keunggulan di SMK , wisuda tahfidz

Palembang, LamanQu.idPelepasan Peserta Didik Kelas XII dan Wisuda Tahfidz SMK Muhammadiyah 1 Palembang digelar di Hotel Aston, Kamis(2/6/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Fahlevi mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi sama seperti kemarin pelepasan Muhammadiyah 2 dan Muhammadiyah 6.

“Yang kita berikan apresiasi bisa kita katakan bahwa memang benar bahwa Muhammadiyah ini sudah bisa mendukung Program Gubernur Sumsel dan Wakil Gubernur 1 desa 1 rumah tahfidz,” ujarnya.

Riza menuturkan, di Muhammadiyah beberapa lulusan dan wisudanya juga ada di tambah dengan wisuda tahfidz.” Imbauan untuk sekolah-sekolah yang bukan Muhammadiyah itu bisa dicontoh. Kalau bisa yang namanya literasi Al Quran jangan ditinggalkan,” katanya.

“Apalagi kita mayoritas Islam. Dan orang tua menyekolahkan anaknya masuk sekolah ini karena sekolah ini sudah menjadikan pusat keunggulan di SMK yang ditunjuk oleh pemerintah pusat. Kita bangga karena mempertahankan akan lebih berat, oleh karena itu kita bahu membahu itu apalagi kepala sekolahnya sudah ada standarisasi dan saya yakin kita bisa,” bebernya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMK 1 Muhammadiyah Palembang, Tuti Sumarni menambahkan, hari ini adalah wisuda yang diikuti 227 siswa. Untuk yang tahfidz ada 143 siswa. Terdiri dari tahfidz 10 juz, 5 juz, 2 juz dan 1 juz dan 30 juz,” paparnya.

Tuti berharap, anak-anak ini nantinya menjadi orang-orang yang sukses, orang yang berkarakter, yang berwibawa, dan religi.” Ada 3 jurusan disini akuntansi, BDP dan Teknik Komputer dan Jaringan,” bebernya.

“Pesan kami semoga anak-anak tersebut lebih meningkatkan keimanan, tingkatkan karakter sesuai dengan karakter, sesuai dengan karakter soft skill hai skill yang sudah kami berikan selama di sekolah,” tandasnya.